Warga
 Rawa Kebo Sedikit Bernafas Lega

.fullpost{display:inline;}

Jakarta,
 Bingkai Merah – Sebanyak 33 keluarga di Rawa Kebo, Rawasari Selatan
sedikit bernafas lega. Rencana penggusuran yang akan dilakukan pada
Kamis (5/8) urung dilakukan. Padahal, sehari sebelumnya Fatahillah,
Pelaksana Harian Walikota Jakarta Pusat, menyatakan akan mengerahkan 200
 personil Satpol PP.

Fatahillah mengatakan pihaknya sudah
memberikan Surat Peringatan sebanyak tiga kali kepada warga agar segera
mengosongkan lahan seluas 1.400 hektar itu. Namun, ketika ditanya soal
pertemuan dengan warga sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang,
Fatahillah berkilah pertemuan itu tidak perlu lagi.

Fatahillah juga membeberkan Surat Perjanjian di
atas materai 6000 rupiah yang ditandatangani oleh Kusen, sesepuh warga
dengan Pemda DKI Jakarta pada 15 Juni 2010. Di surat itu menyatakan,
"apabila di kemudian hari saya mengingkari atau tidak memenuhi
pernyataan ini, saya tidak berkeberatan Pemda DKI Jakarta dalam hal ini
Walikota Jakarta Pusat membongkar rumah yang saya tempati pada tanggal
14 Juli 2010.” Baca selengkapnya...