Saya bangga dengan RI yang pernah punya Sukarno sebagai presiden
pertamanya.  Waktu saya ke Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Korea,
Hongkong, Jerman, Australia (semuanya di kurun waktu 1973-1992), hampir
semua sopir taksi yang saya tumpangi dari airport - kota; menanyakan
dalam nuansa kagum tentang Sukarno tersebut.  SAYANG kita sebagai ahli
waris titipan Sukarno, kita belum mau/mampu meneruskan hal2 positif yang
diteladankan oleh Sukarno.  Sukarno tidak 100% baik, tapi mari kita
contoh darinya yang baik2 dulu!
--- In Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com, "T o T o T" <to...@...>
wrote:

> Kawans,
> besok adalah HUT ke-65 Republik Indonesia. Bangsa dan negara kita.
> Saya tergelitik untuk melemparkan pertanyaan setelah menyimak aneka
dialog dan diskusi
> mengenai keburukan dan keanehan di negara kita ini. Masa sih tidak ada
kebaikan atau kebanggaan sama sekali?

> Apakah yang dapat anda banggakan dari RI sebagai bangsa, negara, dan
tanah air anda?

> Mohon dijawab dengan satu kebanggaan beserta alasannya. Hanya
kebanggaan sebagai rakyat dan bangsa Indonesia, bukan keburukan atau
kekecewaan.