Wah terima kasih sekali Pak. BaarakaLlaahu lakum muthlaqon! Ide yang bagus.
Sangat sangat dipertimbangkan. Sembari saat ini saya siapin beberapa buku
tentang Sharia Human Capital Management, Akuntansi Bank Syariah, Marketing
Public Relations for Syariah, dll. Bahkan Gramedia Pustaka Utama sangat welcome
dengan buku A to Z Ekonomi Syariah berbentuk KOMIK, entah kapan bisa segera
terwujud nih. Semoga saja bermanfaat bagi umat. Dua buku terakhir saya insya
Allah diterbitin Gramedia bulan-bulan ini. Tentu sebelumnya sudah saya ajukan
terlebih dulu ke MIZAN dan tidak berjodoh.

Kritik saya sana sini dengan bahasa yang ekstrim dan kurang lembut (bukan
qaulan sadiidan) adalah pertanyaan2 apa adanya dari masyarakat awam. Pertanyaan
besar saya sebenarnya adalah kapan ya industri ekonomi syariah tidak melirik
tingkat suku bunga? Kapan ya industri ekonomi syariah tak bergantung pada fiat
money?

Hmmmm....
Jawaban saya sendiri adalah bahwa itu semua butuh proses yang bukan
revolusioner. Dan saya pengen jadi yang bermanfaat dalam proses itu.

Saya yakin praktisi ekonomi syariah sudah jauh lebih dulu memikirkan itu semua.
Mungkin saya aja yang telat mikir baru sadar bahwa itu semua sudah menjadi
concern kita bersama.

Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan postingan2 saya sebelumnya.
Pelajaran yang saya petik adalah negative thinking bagi saya adalah harus,
sebagaimana konsep Manajemen Risiko. Dan tentu harus selalu positive dalam
berbuat. Terima kasih.

Regards,
Ahmad Ifham