Lanjutan .....

Pertemuan Kemaren tersebut di Cafe Enak-Enak di
Prakarsai oleh Perwakilan Propinsi Gorontalo di
Makassar Pic : Bpk. Arfand Yusuf,S.Ag.Msi. dan di
Dukung Oleh KKIG,HPMIG,MOAWOTA.

Dalam temu Dialog tersebut dari Nara Sumber Ir.Dany
Pomanto Menggunakan Presentasi Digital dengan
Menggunakan Aplikasi GIS dan Google Earth dimana
memperlihatkan kepada Para Peserta yang Hadir
bagaimana Wajah Gorontalo tampak dari atas. terlihat
Jelas Wajah Gorontalo yang aliri oleh 3 Sungai yang
bermuara pada Satu Lembah yang membuang Air ke Laut,
dan Bisa di Bayangkan Jika terjadi Hujan di daerah
TAPA atau di KABILA secara otomatis maka Kota
Gorontalo akan mendapatkan Kiriman Banjir karena
Lembah yang membuat Luapan 3 Sungai tidak Mampu
menampung 3 Sungai tersebut  ujar Dany.

Gorontalo di katakan oleh Dany Pomanto sangat Cantik,
Berdasarkan Perbandingan antara Rumania,BRASIL dan
daerah2 yang lain yang pernah di datangi oleh Dany
Pomanto di katakan bahwa Gorontalo Masih tetap
terlihat Cantik, tapi sayang SDM2 yang ada di Dalam
Gorontalo Hanya 1 dan 2 Orang saja akan sadar tentang
Kencantikan Gorontalo termasuk FADEL, tapi jajaran
yang ada di bawahnya tdk mau tahu ttg Keindahan
Gorontalo Sendiri.
Dalam pada itu Dany Pomanto Memperlihatkan Potret2
Negara2 yang pernah di singgahinya berdasarkan Potret
seorang Arsitektur. dan di Bandingkan dengan
Gorontalo.

Pada Kesempatan tersebut Dany Pomanto Memberikan
Solusi Gorontalo ke depan dalam Bentuk Desain Gambar
yang menurut saya sangat fantastis dan masuk akal.
di samping itu Juga Dany Pomanto sempat mengkritisi
kebijakan Fadel yang membangun Kanal yang hanya
memperhatikan dari 1 aspek saja dan tdk memperhatikan
Aspek dari dalam, contohnya dengan Di bangunnya Kanal
saat ini (sambil memperlihatkan Foto Kanal yang telah
di bangun) hanya akan mengatasi Air dari Luar tdk
masuk ke dalam dan Bagaimana dengan Air dari Dalam utk
Keluar ? Seharusnya Pemerintah membangun Penampungan
Air dekat Kanal tersebut utk menghindari Air yang
datang dari Dalam.

Di era Tahun 60-an Danau Limboto masih bisa mencapai
kedalaman 18 METER, bandingkan saat ini yang konon
katanya hanya mencapai 3 Meter. dan Pada Jaman Dahulu
Danau Limboto masih bisa di lalui oleh Kapal2 Dagang
Belanda VOC utk berlayar(dan itu di amini oleh Pak
Kadir BULOTO tokoh masyarakat GTLO d MKS), tapi
sekarang Kondisi Danau Limboto sudah semakin
Memprihatinkan. Bahkan terkesan tdk terurus.

Harapan Dany Pomanto pada Pemerintah Gorontalo
Janganlah terlalu Banyak Bersandar dari APBD karena
Minimnya APBD Gorontalo, di Pusat masih banyak Dana
bertebaran, Sebagai bukti nyata Pantai Losari di
Makassar sebenarnya di bangun bukan dari dana APBD
Makassar.

Gorontalo saat ini mengalami Krisis tokoh yang di
Tuakan, saat ini Orang Muda Bebas Menghina orang Tua
dan sebaliknya, ke depan orang Grontalo harus mencari
Figure Sosok Orang Tua yang bs menjadi Panutan.
Apakah Mungkin OM Hengky yang di maksud ??

Fadel Pernah Hampir Menangis Ketika berada di Depan
Anggota DPRD Prop Gorontalo yang di Kritik oleh Rustam
AKILI ujar Dany Pomanto, sampai sosok Dany merasa
Prihatin dengan Fadel saat itu.

Pada Kesempatan di akhir Acara Ketua UMUM KKIG
Makassar Prof.Dr.Yahya Hiola, M.Ed memberikan kata2
sambutan setelah berlangsung Diskusi antara Para
Peserta dengan Nara Sumber dengan tema "Refleksi 7
Tahun Berdirinya Propinsi Gorontalo", Saat ini
Masyarakat Gorontalo yang berada di Makassar
mempertanyakan Setelah Kepempinan FADEL, kira2 siapa
yang Layak menggantikan Fadel ??" di sela2 Ketua KKIG
berbicara ada Suara Mengataka "DANY POMANTO Layak Maju
menjadi Gubernur Gtlo" Sambil yang lain Meng Amini,
sampai2 Nara Sumber lain Bpk Nasrrulah Narra (Biro
Kompas) mengatakan Semoga Malaikat Lewat dan
Mendengarkan Amin nya dari para Peserta.

Acara Dialog tersebut di Liput Oleh TVRI dan di akhiri
dengan Wawancara TVRI dengan Bapak Dany Pomanto dan
Ketua Umum KKIG Makassar.

Semoga Informasi ini bs bermanfaat buat teman2 yang
lain. Taufik Melaporkan dari Makassar.

<http://tools.search.yahoo.com/newsearch/category.php?category=shopping>

search.yahoo.com/newsearch/category.php?category=shopping

Looking for last minute shopping deals?
Find them fast with Yahoo! Search.
http://tools.search.yahoo.com/newsearch/category.php?category=shopping

Kirim email ke