Nih ada info sedikit tentang maxgain

MaxGain adalah perusahaan pialang bursa forex(valas) dan saham(index).
Perusahaan jenis ini banyak sekali terdapat di Jakarta. Dan selalu
mencari
tenaga marketing dan trader. Tugas marketing adalah mencari investor,
sedang
tugas trader adalah mengolah investasi tsb sehingga menguntungkan.
Kebanyakan perusahaan jenis ini, tidak memakai sistim gaji tetapi
komisi,
baik trader maupun marketing. Komisi dihitung dari jumalh lot yang
diperdagangkan di bursa.

Sebelum anda mendapatkan investor, tentu saja anda tidak memiliki
penghasilan, paling uang transport. Namun jika anda sudah mendapatkan
investor, komisinya lumayan, range komisi 200rb-500rb/lot. Kalo sehari
anda
transaksi 1 lot, sebulan bisa diatas 10juta. Anda sama sekali tidak
menanggung kerugian investasi.

Jika anda ingin menjadi karyawan gajian, bidang ini tidak cocok. Karena
bisa
dikatakan bidang ini setengah wiraswasta dan harus mandiri.

Di bidang ini, keahlian kita di IT/Komputer bisa digunakan untuk
membuat
sistim trading yang baik dan menguntungkan. Namun tentu keahlian ini
tidak
ada upahnya dari kantor.

Awas, rekrutmen bohongan oleh PT Maxgain International Futures

Mungkin ini berita basi, tapi tak ada salahnya hal ini saya sampaikan,
karena pasti ada sebagian di antara Anda yang belum pernah
mengetahuinya.

Beberapa waktu lalu saya dipanggil interview oleh PT Maxgain, yang
berlokasi
di Gedung Bursa Efek Jakarta (BEJ). Karena saya berlokasi di luar
Jakarta,
saya lantas meminta tenggang waktu beberapa hari supaya lebih bisa
mempersiapkan diri. Hal itu pun mereka penuhi.

Memang, saya sendiri pernah mendaftarkan diri sebagai job seeker
(pencari
kerja) pada sejumlah situs lowongan kerja di Indonesia. Saya sendiri
pernah
dipanggil beberapa kali, karena pihak perusahaan mendapatkan info
tentang
saya dari situ.

Sehari setelah itu, saya iseng-iseng buka internet, lalu mencari profil
perusahaan tersebut di Yahoo. Ternyata, ada beberapa kutipan hasil
pencarian
yang isinya cukup mengejutkan. Kenapa? Karena banyak di antaranya yang
berisi warning terhadap perusahaan tersebut, karena sering mengadakan
rekrutmen, tetapi itu cuma kedok belaka. Kesimpulan saya, PT Maxgain
ini
cuma pebisnis MLM, dan mencari downline dengan kedok rekrutmen.

Pantesan. Saya ini orang teknik (IT), kok ditawari jabatan Staf
Manajemen
Konsultan, di pialang saham lagi. Kan nggak nyambung banget.

Inilah antara lain komplain yang saya temukan. Kalau pingin tahu lebih
banyak, coba aja ke Yahoo atau Google, terus cari dengan key search "pt
maxgain". Oke, semoga yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat.

Hati-hati lowongan PT.Maxgain International !
Saya pernah melamar ke perusahaan ini, dalam 1 hari ada lebih dari 5
orang
yang menghubungi handphone saya, semua dengan nama nomor telepon dan
name
yang berbeda-beda , semua mengaku dari PT.Maxgain International, apa
mungkin
1 perusahaan memiliki lebih dari 1 HRD, kalau pun ya, seharusnya tidak
ada
kasus beberapa orang menghubungi 1 orang pelamar yang sama dan minta
bertemu
untuk wawancara dengan orang yang berbeda-beda pula. Aneh kan ? Saya
langsung batal datang wawancara. Setelah saya selidiki ternyata
perusahaan
ini
membuka lowongan di semua posisi, search di website bursa kerja kompas
misalnya, untuk posisi apapun, nama PT.Maxgain International selalu
muncul.
Ada info dari milis tetangga , salah 1 pelamar mengaku tertipu karena
dananya sebanyak 1 juta rupiah dipinjam oleh managernya dan tidak
pernah
dibayar, manager ini menghilang sementara handphonenya yang dihubungi
selalu
tidak aktif. Pelamar lainnya kehilangan dana ribuan US dollar karena
iming-iming perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dalam
waktu
singkat, tidak pihak ada tanggung jawab sama sekali dari perusahaan.
Harap waspada, sepertinya ini perusahaan fiktif. Perhatikan saja ,
lowongan
kerja disertain alamat email yang bukan email perusahaan tapi email
perorangan di yahoo atau gmail atau cbn.

saya juga pernah
mengirim apply dan resume dan datang ke BEJ kantor nya
PT Maxgain Internasional. Waktu itu banyak sekali yang
datang interview. Akan tetapi menurut saya PT Maxgain
tidak menipu , tetapi kita terlalu mengharapkan
terlalu lebih dari job advertisement dari PT
Maxgain.

Namun PT MAxgain menurut saya juga sangat tidak
profesional, dia hanya menawarkan jasa broker untuk
main valuta asing. smua yang mendaftar diterima semua
oleh PT MAxgain karena dia lebih bersifat laykanya
MLM, tentu saja seperti MLM dimana mana dia menawarkan
keuntungan jutaaan rupiah per bulannya. Saya jg merasa
sedikit kecewa, karena janji mereka terlalu bombastis,
bahkan mereka langsung menerima saya tanpa melihat CV
saya... benar2 ga profesional dan mungkin 'menipu'
karena dia membuka semua lowongan dengan posisi yang
menarik seperti MT, manager, ASS manager, marketing
EXecutive dan sebagainya..salah satunya dia mem-board
advertstisementnya di www.career.com...

saran saya kita sebagai pelamar musti peduli dan
kritis terhadap perusahaan seperti ini. dan career.com
lebih selektif lagi dalam memilih clientnya bukan
hanya menerima order lowongan kerja dari perusahan
yang 'menipu' seperti PT MAXGAIN. kalo memang pengen
broker yah broker jangan kamuflase seperti itu

saya pernah diinterview dgn maxgain,interview tersebut memberikan
embel2
jabatan,tapi ternyata setelah saya datangi kantor tersebut saya malah
harus
mencari nasabah untuk membeli saham,gimana sih...????wong saya nyari
kerja
untuk cari duit,ini kok malah ngeluarin duit sih...gimana tuh,harus
bisa
dipertanggung jawabkan dong...
trus anehnya lagi saya ditelepon lebih dari satu kali,hrdnya banyak
sekali
ya...?????
Dimana-mana orang cari kerja itu untuk mencari uang bukan untuk
mengeluarkan
uang...oK

Saya tidak tahu ini termasuk penipuan yang dimaksud apa bukan,
tetapi saya pernah melamar di PT.MIF(Maxgin Itr Future), dari awal
pengiklanan pt.mif memang banyak sekali merekrut tenaga kerjanya tatapi
posisi yg ditawarkan tidak sesuai dengan kenyataanya, mungkin itu
maksudnya
pembohong BESAR,posisi yg ditawarkan ulai dari administrasi, gneral
affair,
finnance analysis, smpai pada asst manager, tp semua itu bohong karena
banyak juga teman-teman saya yang mengakui itu

Hmm...pembelaan yang sia2 kayanya..gw pernah di situ selama 6 bulan di
lt
28..kalo mau gw beberin, semua bisa panjang..tapi gw punya bukti2 kalo
mereka emg bener2 penipu..cuma orang bodoh aja yang mau ditipu dengan
segala
akal busuk mereka, iming2 gaji gede dan gengsi karena kerja di
BEJ..soalnya
itu gw alamin sendiri...tapi lama2 gw muak sama org2 itu...asal tau
aja..BM
itu singkatan
BIG MOUTH..SBM itu SUPER BIG MOUTH!!!itu juliukan gw n temen2 gw buat
atasan2 gadungan di maxgain..kenapa???mereka analisa aja ga
bisa....kerjanya
cuma nyuruh2 orang buy sell ga jelas....kadang ngitung substain power
aja ga
bsa...gw n temen2 gw pernah jadi pemberontak di situ n dibilang
virus...hanya karena kita udah mulai ngerti situasinya n mereka takut
kaloo
kita bakal pengaruhin anak2 lugu yang baru training di situ.....jadi,
buat
yang baru diinterview atau tergoda kerja di BEJ, buruan batalin niat
elo
kerja di situ...kalo mau bukti, banyak banget saksi hidup yang tau kao
maxgain itu perusahaan
penipu..katanya duit investor masuk account di bank tapi nyatanya
masukk
account sendiri n ditradingin sendiri...trus, emg mereka pernah kasi
laporan
ke BAPPEBTI soal transaksi yang sebenernya???mereka palsuin tuh
laporan..emg
gw ga tau???seharusnya perush mereka udah trading online tapi nyatanya
sampe
sekarang mannaaa???perush kaya gitu harusnya udah ditindak tegas sama
BAPPEBTI....

sekilas ttg perusahaan maxgain: ( www.maxgain.co.id )
maxgain yg dulunya bernama fikasa adalah salah satu perusahaan tukang
tipu
kelas kakap diindonesia. perusahaan ini merupakan salah satu cabang
sindikat
triad dihongkong yang mana afiliasinya juga ada di malaysia, singapur,
filipine, dll. untuk dimalaisia sendiri afiliansi maxgain sudah
terbongkar
kedoknya. namun karena di membayar atau apapun caranya kepada media
massa.
jadinya berita
tersebut dapat dikubur seiring berjalannya waktu. bahkan satu atau
sebagian
bekas2 staff tipu yg dari malaysia ditarik keIndonesia....
staff2 malaysia tersebut sudah diblack list diNegaranya dengan dakwaan
berbagain tindak kriminal yang mereka lakukan (kebanyakan kasus
penipuan dan
pemanfaatan orang)

Just Info, saya juga pernah dapet panggilan dari PT Maxgain, YANG SAYA
SESALKAN (BAHKAN MUNGKIN BISA DIKATEGORIKAN PENIPUAN), yang saya lamar
adalah JABATAN OPERATION MANAGER, (sesuai iklan mereka)bukan yang
lainnya,
tapi setelah saya
follow up ternyata SAMI MAWON, buang waktu aja!!!!!, sekali lagi yang
saya
sesalkan, kenapa musti "menampilkan" embel-embel "Dicari seorang
Operation
Manager" ???? kenapa musti membohongi????? kenapa gak langsung aja di
cari
seorang sales atau telemarketing atau Investor, Dsb?

Saya mo nambahin. Saya juga pernah interview di PT. Maxgain yang
berlokasi
di BEJ lantai 28. Tapi begitu saya masuk ke front office nya hari itu
kira2
sudah ada 50 orang yang menunggu untuk di interview. Ketika saya
dipanggil
masuk untuk interview, orang yang menginterview saya menjelaskan cara
kerja
di PT Maxgain. terus terang saat itu juga saya langsung ngga sreg krn
pertama tidak ada gaji tetap, kedua harus mengikuti training dan ketiga
sepertinya perusahaan ini mempermaikan tenaga kerja krn hampir semua
pelamar
diterima. Dengan kata lain perusahaan ini cari tenaga kerja
sebanyak2nya dan
para tenaga kerja itu hanya diiming2in komisi dlm jumlah besar dimana
sebenarnya untuk dapatkan 1 klien aja susahnya setengah mati. Coba aja
mikir
jaman gini, orang ngga semudah itu mempercayakan uangnya sebanyak 35000
usd
untuk dimainkan di lantai bursa oleh pialang yg masih baru dan blm
berpengalaman...

Saya juga sudah pernah mengikuti interview dg PT. Maxgain, namun yg sy
heran
di iklan lowongan pekerjaannya berbeda dg apa yg ditawarkan oleh
Maxgain pd
saat interview. Jd apapun jenis kerjaan, kita haru mencari klien yg mau
invest di Maxgain. Dan lucunya pendapatan kita berdsrkn dr jumlah
debitur yg
kit peroleh, seandainya kita tidak dapat nasabah kita tdk apa-apa dan
kita
mencari debitur berdsrkn database yg kita punya bukan dari database
perusahaan tsb.

Ya, saya juga pernah ikut wawancara di PT. Maxgain International yang
bertempat di Tower 2 lt. 29 gedung Bursa Efek Jakarta. Saya lihat
wawancaranya tidak begitu bagus dan tidak melihat dan menggali
pengalaman
yang kita miliki. Saya melihatnya hanya satu tujuan wawancara tersebut
yaitu
apakah kita bisa ikut training (training ini dilaksanakan selama 3
hari).
Dalam wawancara ini tidak menyinggung masalah gaji, kayaknya memang
pewawancara tidak bisa memutuskan yang satu ini. Saya yang sudah
pengalaman
9 thn juga disamakan dengan pelamar muda yang masih belum lulus
sekolah.

REKOMENDASI MILIS:

TIPS PENCARIAN DI GOOGLE:  berhati-hatilah, hati-hati, hati-hatilah, waspada,
waspadalah, awas penipuan dan penodongan, asuransi, bank, investasi, jasa
pengiriman, pertolongan pertama, penipuan bisnis internet, penipuan email,
kejahatan, penodongan, pemerasan, keamanan, kesehatan dan penyakit, hipnotis,
tindakan, bencana, tempat belanja, bisnis jasa palsu, kehidupan keluarga,
jodoh, perkawinan, hobi dan keselamatan berkendaraan (mobil, motor, dll),
narkoba, makanan, perawatan bayi dan anak, resep masak berbahaya, transaksi
keuangan, kartu kredit, copet, modus dan teknik baru kejahatan, keselamatan,
daerah rawan, hak cipta, barang bajakan, hukum dan peraturan, hotel dan
restoran, produk merugikan untuk konsumen, tindakan pencegahan.