SAYA SANGAT SETUJU DNEGAN TEMAN2. Mari bersama me"PINTAR"kan masyarakt
Indonesia.

Apalagi dnegan rencana kenaikan BBM....tipe2 Believers akan semakin
banyak dan ... KORBAN2 KEBODOHAN TERSEBUT AKAN SEMAKIN BANYAK
BERGELIMPANGAN.

Keep Up The Good Works!

--- In Hypnosis_Indonesia@yahoogroups.com, Mysteri Science
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> makasih responnya...
>
> IRIs, adalah nama baru untuk ISS (indonesian skeptic society) yg
dulu sempet kami dirikan. ceritanya begini...

> ISS dulu awalnya justru muncul thn 2003 dari komunitas beladiri kami
di UGM dan UII Yogyakarta,  yang dalam tanda petik 100% tidak percaya
magic.  Nah, waktu itu misi kita sederhana, menghancurkan mistik!
Berbekal tambahan ilmu sulap/hypnosis maka kami ber-9, yg juga dr
berbagai fakultas dan agama, nantang sana-nantang sini dari mereka2 yg
punya klaim magis.  Agak arogan sih, namun terus terang ada banyak
catatan dan hal menarik disana. kami sempet dapat donatur dari
beberapa orang, yg sebagian juga hasil menang tantangan mistis, sempet
melakukan beberapa riset kecil2an untuk membuktikan klaim2 magis.
namun sayang tahun 2005 temen2 pada lulus dan ngilang semua.

> Lha dari sini kemudian vakum lama... sampai adek saya sendiri nyusul
kuliah ke Yogyakarta. sejak ini maka aktifitas kami dimulai lagi.
awalnya masih menggunakan nama ISS (bahkan dimilis ini). Kebetulan
sekali perbendaharaan magic dan hypnosis kami bertambah berkat Mr.
Vicious Magic, maka ditengah kesibukan mengajar dan kuliah temen2,
proyek anti mistik bergulir lagi 2006. kami mengkader beberapa temen
yg masih juga dari komunitas beladiri kami sebelumnya (bjj). ternyata
banyak yg antusias dan sedikit dendam karena dah lama keboongin.
setelah mencoba melakukan beberapa pendekatan ke praktisi dengan cara
yg lebih beradab, strateginya akhirnya dirubah dari ISS menjadi IRIs
"Indonesian rationalist Institute", karena beberapa alasan;
diantaranya kata "skeptic" selalu dipojokkan sebagai "atheis", padahal
misi kami justru membongkar kemusrikan. Trus imejnya jelek banget,
karena anggota ISS udah pada dikutuk ama beberapa dukun.

> Strategi kami rubah, kalau dulu caranya adalah menantang. sekarang
justru kami "show of" kekuatan dulu, baru cuci otak kemudian. makanya
kami punya banyak cerita pengalaman tentang itu. kami sudah
menduplikasi beberapa demonstrasi kekuatan gaib, termasuk santet yg
paling sering ya gendam. Kegiatan yg lain paling nulis2 di koran, sama
ngumpulin video2/koleksi2 mistik untuk di analisa. Namun sayang, saya
pribadi ekmudian "move on" jakarta, jadi praktis di Yogya yg menguasai
'pengetahuan perklenikan' tinggal adek saya, karena anggota yg lain
masih baru dan mentalnya belum terlatih. Sehingga aktifitas penelitian
lapangan praktis berhenti, karena dia sendiri masih sibuk kuliah.
Untungnya, di malang masih ada Mr. Vicious Magic, yg juga anggota IRIs
yang bergerak sendiri dg komunitasnya.

> Anda pasti bertanya, kenapa saya mau cerita panjang lebar begini di
milis ini? apakah untuk membangun popularitas atau cari peluang cari
duit?!! Maaf..mungkin itu bukan tipe saya. saya sebenarnya pingin
menularkan spirit untuk melawan nalar perklenikan, yang menurut riset
kami adalah sebuah gangguan bagi nalar bangsa ini. kita jadi lemah,
bodoh, di bodohi, dll

> saya berharap, teman2 di berbagai daerah membuat komunitas2
anti-perklenikan disana. Karena kasus kalimantan berbeda dengan kasus
jawa misalnya. nanti saya siap menshare beberapa pengalaman, metode,
trik2, dsb yang berhubungan denagn fenomena mistik. Atau kalau di
jakarta kita bisa share dengan face to face alias 4 mata. saya siap
juga ngasih teknik2 gendam, bahkan menurut saya lebih ampuh daripada
yg tradisional. namun kita sejajar, artinya sama2 belajar dan agak
malu kalau saya dipanggil master. di jakarta juga ada Mr. Xmagic
(Opay) yg saya pikir bisa membantu kita juga, karena beliau adalah
bukti dari seseorang yang telah "berhijrah" dari praktisi klenik ke
praktisi kajian ilmiah. yg dalam pengamatan saya justru sekarang 99,9%
udah anti klenik.

> Gimana ada saran dan usulan?
>
> regard,
>

> CGT
> President of IRIs
>
> Adiyatmika <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Pak Mystery Science,
>
>  Terima kasih atas tulisannya, menarik sekali.
>
>  Tentang santet, kekuatan gaib, tenaga dalam dsb. mungkin karena
kebanyakan orang nggak menyangka tentang seberapa powerful-nya
kekuatan pikiran dan sugesti. Orang gak nyangka bahwa kalo dirinya
percaya bakal sakit bisa jadi sakit beneran. Bahkan mungkin yang
percaya kalo dirinya bakal mati akan mati beneran. Nah, mungkin karena
nggak punya pengetahuan tentang ini, makanya kebanyakan orang cari
penjelasan2 gaib untuk menjelaskan fenomena yang sebenernya hanya
berasal dari pikiran.

>  Setuju dengan pernyataan bahwa tingkat kepercayaan akan
tahayul/alam gaib nggak terlalu terkait dengan tingkat pendidikan.
Saya kok sering sekali melihat orang2 dengan tingkat pendidikan
akademis yang tinggi ya masih percaya aja sama ilmu gaib. Menurut saya
ini lebih terkait dengan culture, bukan dengan pendidikan. Kecuali
orang yang belajar fisika kuantum kali ya, baru akan cenderung nggak
percaya sama mistik2an. :)

>  Untuk tenaga dalam berdasarkan pengamatan saya (nggak tau salah
atau bener), ada sekelompok kecil orang yang sceptics, praktisi tenaga
dalam yang tentu saja believers, dan mayoritas orang awam yang akan
condong ke arah believers. Orang yang gak tau apa2 sepertinya malah
cenderung ke arah believers, karena pengaruh culture dan lingkungan
yang meyakini tenaga dalam itu benar2 ada. Orang yang benar2 sceptics
kayaknya jumlahnya kecil sekali, jadi siap2 aja "kepental" sama
mayoritas orang2 yang believers. :) Mengubah believe orang susah
sekali sih.

>  Pak mystery science bisa cerita sedikit nggak aktivitas IRI ngapain
aja? Ada publikasinya?

>  Terima kasih.
>
>  Adi

menarik yg terlewatkan. Daripada bengong sendiri kayaknya perlu koment
nih. saya akan bongkar2 trik lama, karena dulu termasuk pelaku, demi
pencerahan bangsa ini...hihi!

> Soal merica ama orgasme perempuan?
> expalination: Pertama tentu ada semacam inisiasi kepercayaan (dlm
bahasa nlp belief building) dari pelaku magic ini dari gurunya (yg
ngjarin). Artinya dari awal anda akan meyakini kalau magic merica ini
bekerja maka korban akan menggelincang2 (orgasme??). Fenoeman ini sama
dengan kontrol cuaca hujan/pawang hujan. dimana ketiak ritual dibuat,
dan ndilalah... ada mendung yang bergelantung dan bergebu-gebu. Maka
cara terbaik si dukun adalah semakin konsentrasi dan buat seolah2
terjadi pertarungan. Jika tidak jadi hujan,  maka dia pasti meyakini
bahwa mendung tadi adalah pertarungannya dengan penguasa hujan . namun
jika ternyata hujan  juga, bisa ditebak...ini adalah takdir tuhan
dimana manusia hanya berusaha. kalau keterusan gak ujan2 sampai
berhari2, maka energi yang dilakukan terlalu banyak dan dewa ujan
kadung kalah. Kepercayaan mistis yang terlanjur terbangun ini
berbahaya, khususnya bagi anda sebagai pelaku. Karena anda akan
meyakini bahwa fenomena kekuatan gaiblah
>  sebagai penjelasan.
> Begitu juga dengan fenomena merica, biasanya anda akan menatap dan
memelintir mericanya dan "berharap" pada responnya. Dan biasanya
pelaku akan berkesimpulan bahwa korban akan terkena magic ini kalau
dia gelisah. kesalahan dari pelaku ini adalah;
> 1. pelaku magic merica sudah kadung percaya dan berharap kejadian
tertentu. sehingga respon apapun akan digunakan untuk menjelaskan
praktik dia.
> 2. pelaku biasanya adalah pemuda canggung yang tidak pernah melihat
wanita orgasme secara live, sehingga susah membedakan mana "orgasme"
dan mana yang hanya gelisah.  yang biasanya muncul karena rasa tidak
nyaman/terganggu.
> 3. kalau tidk berhasil biasanya pelaku akan mengganggap
ritual/energinya ada yg kurang.

> Ilmu pernafasan dan tenaga dalam.
> Huuuiiih capek deeeh... ini mainan lama juga. penjelasannya sangat
sederhana kalau anda sudah paham hypnotis secara benar. Bukan hypnotis
kampung yang cuman bisa buat mainan kayak di tipi2. Mentalin orang
dengan tenaga dalam kalau di barat emang udah diketawain, lihat aja di
> http://youtube. com/watch? v=ar1yXYOsxQk
> ini sama juga http://youtube. com/watch? v=pdrzBL2dHMI
> Ini menjelaskan kenapa perguruan tenaga dalam hanya ampuh untuk
anggota didalamnya saja, soalnya biasanya anggota yg tidak kena trus
keluar karena ngerasa udah di boongin. saya udah ngerjain dan ngajarin
banyak orang tenaga dalam dan segala demonstrasi kesaktiannya dengan
metode yg praktis (hypnosis). jika anda berbakat "khususnya membual",
anda dapat  saya ajari menjadi master tertinggi tenaga dalam hanya
dalam 1/2 jam. kalau anda  di Jakarta bisa seh kita adain
gathering/belajar bersama dengan master lain yg ada disini.

> Santet/voodo, dll.
> Iiih... apalagi yg ini! SANTET ITU HANYA MITOS DAN BOHONG, KARENA
SANTET ITU KEBOHONGAN YANG DIYAKINI PUBLIK.
> Okee...Mungkin anda akan punya banyak cerita untuk membuktikan itu
ada. Jika anda yakin silahkan dishare atau tes case langsung ama saya.
Namun begitu ada beberapa penjelasan yg di klaim santet.
> 1. Biasanya penyakit yang keliatan aneh, apalagi dokternya bilang
"wah..ini penyakitnya tidak diketahui" (tanya pak fredy kenapa
sebagian dokter ada yg bilang begitu). trus dia kedukun dan dukunnya
bilang "Anda disantet oleh orang yang ...bla..bla. ..bla... yg nanti
anda sendiri akan menebak nama orangnya itu, bukan dukunnya!" Nah,
inikah yg diklaim santet??!!
> 2. Psikosomatis dan histeria massa, seperti kasus sms. ada ribuan yg
dikirimi sms santet, namun yang kena "kesurupan" hanya beberapa orang.
dan herannya lagi yang kesurupan itulah yang bisa masuk www.detik.com.
> 3. ada prof. atau Dr. yang menjelaskan santet dengan ilmiah.
Hueekek..kek. .kek! Saya udah pernah nunjukin banyak hal yang
misterius di depan mereka,  dengan magic tentunya. dan bisa ditebak,
mereka nggap saya  sakti.  jadi, Prof atau Dr. tidak berkorelasi
positif dengan rasionalitas anti-mistik. Apalagi seorang "dukun" pasti
bilang ini semua jin/kekuatan magis.
> 4. Jangan percaya rumus2 sok keren untuk menjelaskan ke'GAIB'an,
apalagi pake rumus2 kuantum, dematerialisasi, rumus2 ruwet lainnya yg
dia sendiri ndak paham. Soalnya kalau dia paham pasti dia udah jadi
prof. fisika.

> Sekian dulu penjelasan dasar saya. Kita berharap kedepan mungkin
perlu membentuk komunitas  anti-mistik yang beredar diseluruh penjuru
Indonesia untuk mengkaji fenomena2 mistik dari sisi ilmiah. Mungkinkah
kita mulai dengan buat blog?? karena rasanya salah satu persoalan
bangsa ini adalah sifat masyarakatnya yang inferior karena ditundukkan
oleh tradisi mistik.

> [...]
>
> tapi jika saya balik...
> 1. Karena percayanya sehingga kamu keder dulu dan TERINDUKSI untuk
> mementalkan diri...maka itu "HYPNOSIS"!! !
>
> 2. Jika kamu terpengaruh bahwa kamu benar2 disantet...kemudian kamu
> PSIKOSOMATIS. ..maka itu "HYPNOSIS"!! !
>
> Kritik/saran/ masukkan diharapkan
>
> ferdinandneurologic @yahoo.com
> Hypnosis Works!
>
> --- In Hypnosis_Indonesia@ yahoogroups. com, "caezzar10" <caezzar10@ ..>

> plz...

>  Support Victims of the Cyclone in Myanmar (Burma).

Kirim email ke