e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 13 Februari 2016
Bacaan : 2 Timotius 4:1-5
Setahun: Bilangan 3-4
Nats: Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik
      waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegurlah dan nasihatilah
      dengan segala kesabaran dan pengajaran. (2 Timotius 4:2)

Renungan:

                          BERSAKSI ITU INDAH

  Pagi itu saya membawa mobil gereja ke tempat cuci mobil. Sambil
  menunggu giliran, saya bercakap-cakap dengan seorang bapak yang juga
  sedang menunggu. Pada awalnya kami berbasa-basi mengomentari
  beberapa mobil yang sedang dicuci. Percakapan berlanjut sampai
  menanyakan pekerjaan masing-masing. Sang bapak terlihat terkejut
  setelah tahu saya seorang pendeta. Tak lama, bapak itu menceritakan
  siapa dirinya dan kerinduannya untuk kembali bergereja setelah
  memeluk keyakinan lain. Rupanya ia gundah karena merasa tidak punya
  keyakinan. Ke gereja tidak, menjalankan ibadahnya juga tidak.
  Percakapan itu memberi saya ruang untuk bersaksi.

  Kepada Timotius, Paulus memberikan serangkaian nasihat praktis.
  Pertama, agar Timotius selalu siap memberikan kebenaran firman Tuhan
  dan, tentu saja, menyatakan kasih Tuhan. Kedua, berani menyatakan
  benar itu benar dan salah itu salah, serta berani menegur orang yang
  berlaku salah dengan penuh kesabaran dan pengajaran sesuai dengan
  kebenaran Firman.

  Nasihat ini juga dialamatkan kepada kita semua. Kadang kita merasa
  tidak siap dan tidak peka akan adanya kesempatan untuk memberitakan
  firman dan menyatakan kasih Allah. Ketidaksiapan itu bisa jadi
  karena kita merasa tidak cukup pandai berkata-kata.

  Nasihat ini kiranya mendorong kita untuk mengasah kepekaan kita pada
  kesempatan itu. Sisanya, serahkan pada tuntunan dan pimpinan Roh
  Kudus yang membuat kita mampu memberitakan firman, menyatakan kasih
  Allah, dan mengungkapkan kebenaran. --Adama Sihite/Renungan Harian

         Roh Kudus selalu memberi kita kesempatan dan peluang
       untuk memberitakan kasih dan rahmat Tuhan Yesus Kristus.

e-RH situs:                                  http://renunganharian.net
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2016/02/13/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
        http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2016/02/13/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab:               http://alkitab.sabda.org/?2+Timotius+4:1-5

  2 Timotius 4:1-5

   1  Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang
      yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh
      kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya:
   2  Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik
      waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah
      dengan segala kesabaran dan pengajaran.
   3  Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima
      ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut
      kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.
   4  Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya
      bagi dongeng.
   5  Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita,
      lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas
      pelayananmu!

Bacaan Alkitab Setahun:
        http://alkitab.sabda.org/?Bilangan+3-4
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Bilangan+3-4

                 Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
           Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

  Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
      Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

Kirim email ke