\o/ \o/~~~~~~~~(((( Hidup oleh Roh, Dipimpin oleh Roh, Gal.5:25 ))))~~~~~~~\o/ \o/

Kepada seluruh teman teman umat Kristiani di milis ini, saya ingin memberitahukan Kebenaran tentang Surat yang dikeluarkan oleh Ikatan Mubaligh Seluruh Indonesia. Hari ini, Rabu, 03 November 2004 pukul 16.30 saya baru saja menelpon kantor IMSI di 43913269 dan berbicara dengan Bapak Amin Sein sebagai Wakil Ketua IMSI.

Berdasarkan hasil wawancara saya dengan beliau, saya sangat kaget dengan pernyataan beliau bahwa sebenarnya mereka tidak membuat Surat Teguran seperti yang tertulis di Kop Suratnya, intinya adalah: Ada seorang Pendeta yang bernama Yakub Soelistio S.Th. MA. dari Gereja Rohulkudus Surya Kebenaran Ambarawa yang meminta dukungan pada para Mubaligh di seluruh Indonesia agar merubah panggilan Allah pada umat Kristen menjadi sebutan YAHWE. Dukungan pertama diberikan oleh MAJLIS TA`LIM AL-RODD WONOSOBO. Lalu Pdt. Yacub Soelistio ini (menurut cerita Pak Amin) juga meminta dukungan dari IMSI Jakarta. Saya diberikan No. HP dan Contact Person Pdt. Yakub Soelistio S.Th. MA. tersebut. Adapun nomor telepon yang dapat dihubungi langsung adalah: 08122800219 dan untuk saat ini Pdt. Yakub tersebut masih berada di Jakarta dirumah adiknya yang bernama Priskilla dengan nomor telepon 021- atau di 021-6505823.

Jam 17.15 saya hubungi ke nomor tersebut, namun Pak Yakub sudah pulang ke Ambarawa, lalu saya telpon ke HP beliau dan kami bicara selama 16 menit di HP. mengkonfirmasi kebenaran Surat IMSI tersebut dan kebenaran tentang pernyataan Bapak Amin Sein. Namun  sekali lagi saya jadi kaget karena mendapatkan berita yang berbeda dari Pak Yakub, beliau mengatakan bahwa beliau tidak meminta dukungan, namun menurut Pak Yakub, mereka (Majlis Talim Wonosobo) mewawancarai Pak Yakub tentang khotbah Pak Yakub yang tidak menggunakan kata “ALLAH” tetapi diganti dengan YAHWE. perlu diketahui bahwa Bapak Yakub ini adalah mantan Gembala Sidang GBI Ambarawa yang dalam pengajarannnya telah mengubah kata ALLAH manjadi YAHWE sehingga beliau dikeluarkan dan dipecat dari GBI bahkan ingin dibunuh oleh orang orang Kristen sendiri, lalu beliau membuat jemaat baru di bawah naungan GPR (Gereja Pimpina Rohulkudus) yang berpusat di Manado dengan nama Gereja Rohulkudus Surya Kebenaran Ambarawa yang mempunyai sekitar 250 jemaat. Gereja Pimpinan Rohulkudus ini menurut Pak Yakub telah resmi dan mendapat izin dalam menggunakan dan mengganti kata ALLAH menjadi YAHWE dari pemerintah. Dan gereja ini sejak dua tahun yang lalu sudah menggunakan Alkitab hasil sumbangan seseorang yang notabene bukan terbitan LAI.  Pdt. Yakub Soelistio ini datang ke Jakarta dalam rangka seminar di Gereja Bethel Tabernakel Jalan Mahoni Tanjung Priok dan telah diwawancarai pula oleh Drs. M. Zawawi Suad, SH sebagai sekretatis IMBI. Pak Yakub juga memberikan No. Hp Sekretaris Umum Gereja Pimpinan Rohkudus Jakarta yaitu Bapak Tommy Ayawaela di 08128737687 dan 70027953, namun belum sempat berbicara lama, telepon terputus karena Low Batt. Namun intinya Pak Tommy membenarkan berita tersebut.

Intinya sebenarnya adalah: Mereka (MAJLIS TA`LIM AL-RODD WONOSOBO) dan IMBI memberikan dukungan penuh kepada Pdt. Yakub Soelistio S.Th, MA. ini atas pengajarannya yang telah menghilangkan kaliamat ALLAH yang dianggap milik orang Islam. Mereka mendukung Pak Yakub dengan meminta perubahan pada Alkitab terbitan LAI pada kata ALLAH menjadi YAHWE demi kerukuna ummat beragama karena umat Islam merasa tersinggung dengan kalimat, Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus yang sering diucapkan umat Kristen Indonesia. Dan berdasarkan hasil penelitian para ahli kitab mereka dan ICMI bahwa kalimat asli bahasa Ibrani sebutan Allah tidak ada, tetapi YAHWE. Saya sempat bertanya kepada Pak Yakub, “Apakah bapak punya hubungan dengan Saksi Yehova?” Beliau katakan tidak, bahkan memberikan keterangan bahwa Saksi Yehova tidak mengakui Yesus, sedang beliau tetap mengajarkan kebenaran Kristus pada jemaatnya. Ketika saya tanyakan siapa nama pemimpin gereja yang akan membunuhnya, beliau tidak bersidia menyebutkannya dan mengatakan bahwa masalahnya sudah clear. Beliau juga sempat dihubung hubungkan dengan Pdt Suradi yang pernah di fatwa mati. Bila ingin menghubungi Pdt. Yakub lewat email, saya juga sempat mananyakan alamat emailnya, yaitu di: [EMAIL PROTECTED]

Demikian sekilas info hasil wawancara saya di sore ini yang saya lakukan secara langsung melalui HP dengan Wakil Ketua IMSI Bapak Amin Sein, Ibu Priskila, adik Pdt. Yakub Soelistio, Bapak Yakub sendiri dan Bapak Tommy Ayawaela sebagai Sekum GPR Jakarta. Dan berdasarkan keterangan Bapak Amin Sein, bahwa Surat tembusan tersebut baru dikirimkan ke Lembaga Alkitab Indonesia dan Dirjen Bimas Kristen Departemen Agama Republik Indonesia.

Semoga memberikan kejelasan kepada khalayak ramai dan menjadi bahan diskusi dan pertimbangan bagi yang terkait. Untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi Nomor nomor telephone diatas yang sudah diuji dan dicheck kebenarannya.

Salam Kasih

Saya, Rudy Lumban Tobing, melaporkan langsung dari Plumpang, Semper, Jakarta Utara.

Rudy Lumban Tobing

RT7

o)----------------------[ Hapus dan Edit Pesan yang tidak perlu ]----------------------(o

RETREAT NASIONAL 2004, Hotel Setia Puncak - Jawa barat, 30 Des. 2004 - 1 Jan. 2005
Pembicara : Pnt. Daud Raubun, Pnt. Dorcas Daud, Dr. Joshua dan Janet Mills
Untuk Info Lebih lanjut hubungi : [EMAIL PROTECTED]

http://rdsb.org ; http://beritasorgawi.com ; http://ob.or.id ; http://revival.or.id
Berhenti dari Milis : [EMAIL PROTECTED] Langganan Milis : [EMAIL PROTECTED]
Administrasi & Teknis : [EMAIL PROTECTED]
petunjuk nomail,mail,digest,gantiemail : [EMAIL PROTECTED]
Untuk info lebih lanjut kunjungi web kami di http://revival.or.id

Kirim email ke