Salut untuk DenMas Kuntadi ....,
Pikiran yg "sederhana" gini mungkin juga ada benarnya looh ...
katanya sih -->  the truth is always simple, we just complicate our mind
:(

Mars sebagai petunjuk awal kehidupan atau akhir kehidupan ?

Ktika melihat botol berisi dua biji kacang bisa ada dua cerita kan ...
Sudah habis tinggal tersisa dua ...
atau
Masih baru terisi dua, --> akan diisi lagi ?...

Seperti kalo kita lihat "source rock" yg cukup matang di perminyakan ....
TOCnya rendah jadi ngga ada potential  ... --> tinggalin ajah
atau
TOCnya sudah habis terubah menjadi minyak
sehingga TOC yg terukur di batuan tinggal dikit (Spent Source) ? --->
kejar teruss !!

Ada "oil seep" ... bearti minyaknya ada di bawah sana ?
atau sudah ngrembes keluar semua ... ---> Runtu Area Lasmo-Eni ?
Kalo ngga ada/sedikit oil seep ....
siapa tahu karena minyaknya justru tertinggal di bawah ....
karena "top seal"-nya sangat bagus ..... Kisah Central Sumatra Basin ...
:)

Berpikir sederhana kadang lebih sulit looh Kun ...
soalnya otak ini "suka"nya mikir yg ruweth ... :(
Namun,
kalo semua perkara itu gampang ..... ngapain ada otak ..... ?
yo opo ora, son ?

rdp
'emangnya dibulan ada coklat ? ....
gimana kalo kita "ngasong" kesono ? :)'

"Kuntadi, Nugrahanto" <[EMAIL PROTECTED]>
16/06/2003 12:02 PM
Please respond to iagi-net