TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BP FRED TAKA
semoga arwahnya diterima disisi Tuhan sesuai dengan amal ibadahnya.

Saya sempat akrab dengan beliau sejak tahun 1956/57 waktu saya masih mahasiswa Jurusan
Geologi pada Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam, Universitas Indonesia di Bandung.
Pada waktu itu beliau sudah mahasiswa senior karena masuk tahun 1952 seangkatan dengan
Pak Rubini dan Pak Pulunggono
Beliau berasal dari Nusatenggara Timur (Flores?) dan sebelumnya bekerja di Stanvac
sebagai assistat Geologist.
Beliau disekolahkan di Jurusan Geologi Fipia-UI Bandung oleh Stanvac, namun tidak
sempat untuk menyelesaikan, dan kemudian sekitar 1958 dikirim oleh Stanvac ke
Philipina dan menyelesaikan B.Sc. di University of the Phillipines.
Saya tidak tahu apakah beliau pernah bekerja di sana, tetapi saya kira sempat kembali
bekerja di Stanvac pada tahun 60-an.
Saya bertemu kembali pada sekitar tahun 70-an, pada waktu itu beliau sudah tidak lagi
berprofesi sebagai geologist, namun perhatiannya terhadap geologi masih besar, karena
beliau sering mengikuti PIT-IAGI.
Mungkin data lebih detail bisa didapatkan dari Pak Kamal, karena pada waktu Zaman
Klompe, Pak Kamal juga disekolahkan pada Jurusan Geologi oleh Stanvac (sebagai
pegawai), walaupun angkatannya lebih dibawah (angkatan 1954)
Inna lillahi wa innalihai roj'un

Wassalam
R.P.Koesoemadinata
Jl. Raya Ciburial 17