Formalitas itu emang perlu, kejelasan sebuah organisasi emang kadang juga perlu ....
dari pada dianggap OTB .......
Semua pertanyaan yg diungkapkan itu suangat perlu dijawab ... cuman kapan ?
dan sejauh mana jawaban itu diperlukan ? saat ini ?

Apakah PGSC yang masih berupa 'bayi imut-imut' ini musti dibenturkan kepada hal-hal
'orang dewasa' ?
Aku rasa ngga fair kalo si bayi imut ini musti dihadapkan masalah 'orang dewasa' ....

Aku trus terang menghargai keberanian Pak Sigit yg berhasil membidani kelahiran bayi
imut-imut ini ...
aku dulu sangat ragu bahkan ketakutan ketika introduce FOGRI (Forum Geofisika
Reservoir Indonesia). Bagaimna bentuknya, bagaimana pendanaaannya, bagimana
keanggotaan bagaimna, bagaimana dst ....
Dulu sih pinginnya menjembatani HAGI-IAGI-IATMI .... tapi aah mimpi lagi deh gue :(
Akhirnya FOGRI sampai saat ini hanya berupa forum diskusi saja ... lebih bebas ..
lebih terbuka ... walopun tanpa bentuk yang jelas .... masih komunitas virtual ...
fogri punya web sendiri, punya milist sendiri, punya domain sendiri juga ...

Jadi kalo anda tertarik dengan forum atau ingin membuat komunitas sendiri ... wah itu
bagus-bagus saja ... kalo lihat di luaran sana banyak sekali forum diskusi/ komunitas
yg beranggotakan hanya 10-15 orang saja ... dan banyak menghasilkan tulisan dll ...

So ..... Slamat Pak Sigit ....
jalanin dulu ajah ....
soal/pertanyaannya dijawab sambil berjalan sajah :p
kalo kebentur-bentur dan terus bertahan kan lama-lama jadi kebal  dan makin kuat ... :)

Gut lak ...

RDP