Apa sih definisi pencemaran. Benerkah ada istilah pencemaran manusia
dan pencemaran alamiah ?

Pengertian saya ... seandainya ada sesuatu yg menganggu kehidupan
biota dianggap ada pencemaran. Nah, menurut saya di teluk buyat sangat
mungkin "ADA PENCEMARAN DI BUYAT". Namun pencemaran alamiah.

Pengertian ini mestinya diberitahukan ke masyarakat, termasuk
didalamnya akan terkandung bagaimana daya dukung alam terhadap
lingkungan. Bagaimana kecocokan dan kelebihan satu daerah sebagai
tempat yg layak huni

Kalau aku baca ttg trace mineral utk eksplorasi logam (terutama emas),
banyak mencari arsenic sebagai traces nya. Hal ini menjadi sederhana
dalam ore mining ini yaitu dalam "ore exploration practise" terutama
gold, Mereka (exporer) akan mencari daerah-daerah yg memang banyak
mengandung Hg dan Arsenic ini sebagai trace mineral. Semakin banyak
kandungan arsenic dalam sedimennya maka semakin mendekati ore atau
deposit bijih ini. Buat temen-temen di mining please cmiiw, correct me
if i am wrong.

<canda on>
Ah aku jadi inget kelakar temen ... ditempat yg busuk-busuk itu
sering ada yg enak-enak .... hush !!
<canda off>

RDP