Sudah adakah yg melakukan interpretasi citra ini atau memetakan kerusakan ini ?
Saya ditanya bagaimana cara menggunakan atau membaca citra satelit ini.
Saya menunggu anda2 yg merasa mampu secara teknis ini untuk
melakukannya dengan sukarela. Aku yakin banyak ahli GIS serta
interpreter citra yg mampu melakukannya. Modalnya hanya PC plus
powerpoint saja sudah membantu membuat peta tematik sederhana.

IAGI maupun HAGI tentunya tidak hanya membantu dengan Press Release kan ?

Dan skali lagi bukan masalah kepanikan saja, namun saat kritis bencana
kedua saat ini sedang mengintai, yaitu korban luka serta bekal
logistik sukarelawan penyelamat juga disertai kesulitan pencapaian
daerah.

Kalau saja ada yg bisa menginterpretasi peta-peta satelit resolusi
tinggi ini, tentunya akan sangat membantu proses pertolongan ini.
Bagaimana akses yg paling dekat atau paling mudah ? Dimana jalan yg
masih dapat dilalui ? Saat ini banyak bantuan yg masih menumpuk di
Medan dsk utk dibawa ke Aceh. Seandainya saja jalan darat masih
memungkinkan akan sangat membantu kelancaran logistik.