Saya termasuk orang yg ingin menjadikan IAGI milik semua, entah
bentuknya seperti apa. Dapat saja dengan memberikan informasi ke
masyarakat awam (sosialisasi), atau mengajak mereka menggeluti ilmu
geoscience ini secara amatir (mirip astronom amatir, yg juga
memberikan kontribusi pada ilmu perbintangan), dapat juga berupa
keanggotaan milist, atau anggota "luar biasa" dll.

Ada pro-con ttg keanggotaan luar biasa ini. Sangat mungkin menjadikan
kita kehilangan arah keilmuan geoscience, namun bisa juga dilihat
sebagai hal 'memperkaya khasanah' (termasuk geoklenik :). Bisa berarti
memberikan dan menyebarkan ilmu kepada msyarakat, namun bisa juga
dianggap nanti 'membocorkan ' sesuatu pemikiran yg kadangkala kita
sendiri belum yakin (terutama ancaman bencana), karena dapat justru
memperkeruh suasana.

Bagi saya AD/ART bukan sebuah benda sakral yg ngga bisa diubah atau
diinterpretasikan berbeda. Saya lihat sangat mungkin IAGI/HAGI membuat
wadah khusus untuk lebih memberikan arti ke orang awam ttg bumi yg
diinjaknya. Mungkin sudah perlu dibentuk komisi mitigasi bencana (?
sudah ada), keanggotaannya bisa saja ditampung disini.

Bukan buat kita ....tapi buat mereka.
ya .... buat mereka.

=======
btw, Saya sudah sampaikan nama (cowok looh Noor :) dan nama perusahaan
asuransi tsb ke  Sekretariat IAGI dan HAGI.