From: Hasan Sidi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, September 09, 2005 9:43 AM
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: RE: [iagi-net-l] resampling - Re: [iagi-net-l] 3D Modeling
untuk "thin reservoir"

Mungkin yang dimaksud di sini adalah model-based inversion, dimana
initial
model bisa diambil dari well log. Saat konvolusi, volume yang
dipergunakan
sebagai benchmark adalah resampled seismic. Hasil yang didapatkan akan
bergantung pada resolusi initial model yang bisa di-set high resolution
(< 4
ms). Namun karena model-based, tentunya akurasi banyak bergantung pada
model
awal. Jika jumlah well tidak memadai (eg appraisal stage), tentunya
akurasi
juga berkurang.

Untuk trace-based inversion, downscaling tentunya tidak akan menambah
informasi baru.

FHS