Hehehe...ntar lewat japri aja ya Mas :-)))

Ngomong2, mungkin apa yang dibilang sama Mas Ferdi itu ada benarnya juga.
KPS jadi 'harus' ambil geologist yang lebih muda, mentraining mereka,
karena yang pengalaman pada tidak ada di tempat.

Masalahnya, sebenarnya terjadi ndak sih, transfer technology di dunia
Migas?  Setiap tahun kita isi RPTK, tetapi setiap yang expatnya diganti,
bukannya yang 'inpat' yang naik tapi malah yang masuk 'expat' lain.
Fair2an aja deh, terutama KPS dari Barat.  Saya kerja di 2 oil companies,
kejadiannya selalu begitu, malah untuk level team leader saja masih expat
juga yang pegang.  Jadi, apa memang terjadi transfer teknologi?  Terus
siapa yang kontrol?  Yang saya lihat sih karena tidak ada geologist yang
sesuai 'spec' jadinya ada alasan mereka impor.  Jadi yang muda2 harus
bener2 agressive supaya bisa maju.

Mudah2an fenomena ini tidak ada di bidang batubara, mineral dan yang pasti
tidak adalah di perusahaan negara ya.

salam,

Parvita H. Siregar
Geologist-ENI Indonesia
Atrium Mulia 3A floor
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. B10-11
Jakarta 12910 Indonesia
Tel: (62-21) 3000-3200, 5296-2200
Fax: (62-21) 3000-3230
mailto:[EMAIL PROTECTED]

                    Franciscus B

                    Sinartio             To:     iagi-net@iagi.or.id

                    <[EMAIL PROTECTED]       cc:

                    hoo.com>             Subject:     Re: [iagi-net-l]
Marketing lulusan geologi ---> Re:
                                          [iagi-net-l] kok susah banget nyari
geoscientist???
                    10/10/2005

                    06:43 PM

                    Please respond

                    to iagi-net

jadi kapan Ferdi dan Vita kirim CV ke Petronas.
ditunggu nih.....

fbs

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Kok saya melihat bahwa dengan banyaknya  teman
> -teman G&G  berpengalaman
> yang keluar negeri (malaysia, Me, beberapa ke ue),
> justru memberikan dampak yang positive berhubungan
> dengan banyaknya fresh
> graduate di indonesia ya..?
> Kalau saya lihat orang india...mereka membuat link
> yang baik antara orang
> yang bekerja di luar negeri dengan rekan - rekannya
> di dalam negeri dengan
> cara menarik
> sebanyak - banyaknya rekan mereka untuk bekerja di
> luar...
> [...]
Komisi Sedimentologi (FOSI) : Ratna Asharina (Ratna.Asharina[at]santos.com)
-http://fosi.iagi.or.id
Komisi SDM/Pendidikan : Edy Sunardi(sunardi[at]melsa.net.id)
Komisi Karst : Hanang Samodra(hanang[at]grdc.dpe.go.id)
Komisi Sertifikasi : M. Suryowibowo(soeryo[at]bp.com)
Komisi OTODA : Ridwan Djamaluddin(ridwan[at]bppt.go.id atau
[EMAIL PROTECTED]), Arif Zardi Dahlius(zardi[at]bdg.centrin.net.id)
Komisi Database Geologi : Aria A. Mulhadiono(anugraha[at]centrin.net.id)