Kalau saya ikuti topik mataair di gn.api, pendapat-pendapat yang muncul
jadi kira-kira semuanya. Seharusnya yang pertama kali melontarkan topik
ini lebih spesifik: kontrol kemunculan mataair, debit, ketinggiannya. Dari
situ baru akan lebih mengerucut apa yang mengontrol mataair di
gunung-gunungapi Jabar, Jateng atau Jatim. Jangan-jangan sama aja.

BB