Untuk patahan mendatar yang epicentrumnya 33 km (sangat dalam untuk jenis ini) kalau memang breached ke permukaan saya rasa akan berupa zona yang sangat signifikan, kecuali kalau memang hanya mengaktifkan struktur yang ada. Sejauh ini dari koleksi saya tidak satu sesar aktifpun yang pernah di peta didaerah Jogya dan sekitarnya (mungkin saya salah). Sebaiknya dilakukan pengecheckan lapangan untuk mengobservasi sesar yang ada dipermukaan. Teman2 dari Jogya mungkin bisa melakukan jika keadaan sudah tenang.

BS

----- Original Message ----- From: "Rovicky Dwi Putrohari" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Sent: Sunday, May 28, 2006 10:48 PM
Subject: [iagi-net-l] Re: Aftershocks Bergerak ke NE (Gempa Yogyakarta 27 Mei 2006)

Abah,
Saya sudah overlaykan dengan google earth di
http://rovicky.blogspot.com dan sepertinya memang patahan ini terlepas
dari pandangan, ntah kenapa.

Rdp

    Awang.

    Kalau hypothesa Anda ini digambarkan secara sketsa saja dalam
    peta mungkin akan lebih jelas,apalagi kalau di"over lay" kan
    pada peta ytektonik semi regional.
    Atau siapa yang mau valonteer ?
    Maenya aki aki jiga si Abah ya.

    Si-Abah

  Kalau sesar baru ini memanfaatkan konfigurasi substrate di wilayah ini,