From: Rovicky Dwi Putrohari <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, July 24, 2006 9:48:16 PM
Subject: Re: [HAGI-Network] [iagi-net-l] EM signature benar lagi....

> sayang mereka hanya bisa bilang daerahnya antara Jawa dan Sumatra.  mungkin
> kita
> perlu bantu,  kali ini mungkin tidak perlu tepat besarnya cukup arahnya saja.
> supaya kita
> bisa "narrow down" daerah kemungkinan terjadi nya gmpa.
> reading ini terbaca di australia dan india, katanya kemungkinannya dalam
> kurun seminggu
> ini. yang dari jepang sudah tidak pernah ikutan posting sejak pangandran.

franc setahuku sepanjang Jawa-Sumatra ada banyak segmen, dan kalau
saya baca tengok2 di historicalnya, seminggu sekali ya adaaa aja salah
salah-satu segmen yg bergetar. Maksudku kalau masih sepanjang
Jawa-Sumatra gitu ya nanti masih mirip peramal2 dengan mitos awan
lurus itu ?

Tapi ndak apa-apa lah ... kalau memang masih "gross" begitu. tetapi
mnurutku harus dilakukan inversi sehingga data "pre-quake" harus di
korelasikan dengan "post quake" dan janganlupa inversinya (maksudku yg
pre quake dikoreksi setelah episenternya diketahui) shg rumusnya bisa
diketahui. Karena kalau tidak, maka dengan asal bilang aja pekan atau
bulan ini berpotensi gempa, ya mungkin sekali bisa bener.
Pendekatan linier dengan stress distribution pak Wahyu kemarin malah
lebih mudah dipahami (buatku) aku ini mumet kalau ketemu teori medan,
masih enak pendekatan mekanika/dinamika.

btw --> "waspada is your early warning"

rdp

------ https://www.lists.uni-karlsruhe.de/warc/hagi.html ------