To: <iagi-net@iagi.or.id>
Sent: Friday, July 28, 2006 11:15 AM
Subject: Re: [iagi-net-l] Endapan turbidit tebal lebih 20 m di shelf

sumbang pikiran

setau saya proses turbidit bisa terjadi dimana saja mulai dari fluvial
system (crevasse splay) sampai ke deep marine (deep marine fan), syaratnya
antara lain adalah adanya slope dan aliran confined ke unconfined
kalau misalnya paket tersebut ada di shelf, anggaplah di sand bar shelf
(long shore bar), mungkin saja ada sand bar yang di potong oleh semacam
distributary channel (?) dimana bisa terjadi aliran confined ke unconfined
sehingga di depan sand bar akan kita dapatkan semacam paket limpahan
turbidit structure

jadi menurut saya paket turbidit seperti itu bisa saja terdapat di shelf

mohon masukan bila ada pendapat lain

salam
JAP