Pak Ridwan dan rekan-rekan sekalian:

Dua hari yang lalu aku nonton RCTI. Katanya IAGI menyatakan bahwa kapan
berhentinya mud volcano tidak dapat diketahui (dalam skala waktu geologi) dan
menyetujui pembuangan ke laut. Pengen nanya apa IAGI benar mengeluarkan
pernyataan ini. Kalau benar apa dasarnya? Aku masih tetap berpendapat bahwa
fenomena ini dapat disimulasi numerik, sehingga kapan berhentinya dapat
diperkirakan. Mengenai pembuangan ke laut kupikir ini harus melibatkan juga
disiplin-disiplin ilmu yang lain, jangan sampai kita masuk ke domain orang
lain, yang kita sendiri tidak memahaminya.

Mohon penjelasan.

Thanks,

Lambok Hutasoit.