Pada acara 11 Januari di DPD/DPR-RI itu nara-sumber adalah sbb:

1.      Dr. Kurtubi (Pakar Perminyakan)

"Pengelolaan Blok Natuna dalam Konteks Kebijakan Migas di Indonesia"

2. Dr. Kardaya Warnika (Kepala BP Migas) ===> diganti oleh DIRJEN MIGAS (Dr. Luluk Sumiarso)

"Blok Natuna dan Blue Print Kebijakan Pengelolaan Migas Nasional"

3.      Ir. Effendi Siradjuddin (Ketua Aspermigas)

"Blok Natuna dan Prospek Industri Migas Nasional"

4.      Dr. Andang Bachtiar (Pakar Geologi)

"Aspek Teknologi dalam Pengelolaan Blok Natuna" ===> diubah: Blok Natuna D-Alpha: Aspek Geologi Migas

5.      Dr. Ryad Areshman Chairil (Konsultan Hukum Migas)

"Mengurai Persoalan Hukum Blok Natuna"

6.      Dr. Hendri Saparini (Pakar Ekonomi ECONIT)

"Analisis Manfaat Ekonomi Kontrak Blok Natuna Bagi Negara"

7.      Ir. Wahyudin Munawir (Anggota Komisi VII DPR RI)

"Komitmen Politik Parlemen dalam Mendorong Kebijakan Migas yang Berpihak pada Kepentingan Bangsa"

Diskusi dimoderatori oleh Ir. Abdullah Sodik, MSc. (Ketua Serikat Pekerja Pertamina)

Tentang pertanyaan Shofi mengenai tidak adanya institusi yang terkait dengan geologi ikut terlibat dalam pembuatan surat tersebut: memang pada dasarnya Komite tersebut (setahu saya) tidak melibatkan INSTITUSI, tetapi PERSONIL/INDIVIDUAL yang punya kepedulian terhadap permasalahan permberdayaan migas nasional. Kelompok individu-individu yang hampir sama (dengan nama berbeda) pernah pula aktif dalam ikut meramaikan gonjang-ganjing masalah Cepu.

adb

----- Original Message ----- From: "H. Edison Sirodj (PCSB)" <[EMAIL PROTECTED]>