Wah, pak Luluk Sumiarso (dirjend migas) main sebagai adipati Pajang, yo cukup
bagus tur ganteng. Saya melihat di siarkan TVRI tadi malam (25 maret 2007,
malam). Memang pak luluk ini ketua paguyupan ketoprak yang cukup disegani.
Karena di kalangan seniman Ponorogo (asalnya pak luluk), beliau cukup dikenal
dengan baik. Saya terakhir ketemua bupati ponorogo, yang dibahas juga peran pak
luluk di ketoprak-an.

nah, dialog-dialoh antara adipati pajang (p.luluk) dengan ario penangsang
(pejabat di migas juga) cukup lugas, dan gojegan. cuplikan :
Ario penangsang : lho masih sibuk jadi dirjen to?
Adipati Pajang (luluk) : lah iya....
Ario : piye kabar Pajang??
Adipati Pajang : wah masih banyak bencana alam, gempa, tsunami dan lain2, jadi
sibuk ngurusi itu dulu....
Indonesia saat ini memang kayak negeri Pajang dulu. Banyak paceklik karena
banyak musibah dan intrik-intrik bangsawan.....

Kemudian tanggal 15 Maret 2007, saya berada di ruang dirjen Migas di Plaza
Centris lt.16, (saat menunggu beliau untuk ttd MOU antara Dirjend Migas dengan
UGM dan Usakti;) eee...ternyata ada foto ketoprakan pak Luluk pake blangkon,
(yo...bagus tenan....), ternyata itu ketoprakan tanggal 3 maret itu to...

ternyata masih ada pejabat yang mau ketoprakan....(baguslah..)
Siapa tahu sejarah terbentuknya Lumpur di Porong sekarang ini kapan-kapan bisa
diketroprakkan, dan ada legenda joko bodo...dll....hehe..

salam
agus hendratno