Betul je..., setelah kemarin diberikan bukunya oleh penulisnya : Ali Azhar
Akbar. Aku langsung terperanjat karena judulnya sangat hueboh :
  "Konspirasi Di Balik Lumpur LAPINDO : Dari Aktor Hingga Strategi Kotor"
  Penulis : Ali Azhar Akbar, diterbitkan oleh Galang Pers (anggota IKAPI)
Yogyakarta
  Daftar Isi :
  Glossary perminyakan
  Kata pengantar oleh ketua LPBH NU (lembaga advokasi hukum dibawah PBNU) dan
Aktivis E-Law
  Pendahuluan : Risalah Bisnis Minyak Dunia
  Bab 1 : Raja Minyak Indonesia
  Bab 2 : Musuh di Balik Lumpur, antara bencana alam dan kesengajaan
  Bab 3 : Bernafas dalam Lumpur, Riwayat Sidoarjo Kini
  Bab 4 : Salah Asuhan, Sidoarjo Makin Terbenam
  Bab 5 : Konspirasi Penyelamatan EMP, Petaka Yang Sesungguhnya
  Bab 6 : Merancang Ulang Masa Depan
  Daftar Pustakan
  Lampiran :
  1. Efek lumpur bagi manusia dan hewan (laporan team UNDAC)
  2. Copy surat peringatan Medco terhadap Lapindo
  3. Copy dari Pers Release PT EMP Tbk
  4. Copy sebagian AFE / Surat Ijin Lapindo Brantras untuk sumur BJP-1 dari
BPMIGAS, termasuk ulasan Geologi, Ulasan Geofisika, Evaluasi Teknik Pemboran;
Pemberian Ijin Lokasi Sumur BJP-1 dari Bupati Sidoarjo; juga ada Kesimpulan
Pemeriksaan dari BPK-RI atas ijin eksplorasi BJP-1 dan pendapat dia dari sisi
hukum.
  5. Copy surat Alfi Rusin (drilling dept Pertamina EP) kepada rekan-rekan G&G
: Syamsu Alam, Agus Guntoro, Suyoto, juga ke Pak Trijana (waka bpmigas, saat
ada diskusi lumpur lapindo oleh Aspermigas).
  6. Copy surat dari Kersam Sumanta terkait dengan pelaksanaan dan diskusi
lumpur lapindo oleh Aspermigas.
  7. Copy Surat Terbuka kepada Ketua Umum IAGI dari Prof. Kusuma (seperti
termuat dalam milist IAGI)
  8. Copy makalahnya Rudi Rubiandini RS dalam suatu seminar, berjudul :
Kejadian Dahsyat Akibat Kecelakaan Pemboran Sumur Migas dengan Penanganan yang
Lalai

  Sebagian besar gambar-gambar dan data-datanya dia dapatkan dari
rovicky.wordpress serta diskusi milist IAGI dan milist IATMI.

  Latar belakang penulis :
  Kelahiran 1961.
  Alumni Teknik Perminyakan ITB
  Alumni Fakultas Hukum/ Bidang Hukum Perminyakan UI
  Alumni Kursus AMDAL A dan B dari PPLH UGM
  Alumni Kursus Manajemen Lingkungan ITB
  Aktiv di LBHI, Walhi, Komisi Penilai AMDAL.
  Aktiv di Koalisi HAM untuk Bencana

  Setelah saya baca, barangkali nanti akan terbit Buku Putih tentang Lumpur
itu....

  aku cuman moco wae...
  agus hend

Supardan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Kalo lumpurnya tambah deras, itu namanya bukan mbedah buku, tapi mbedah
tanggul. Hua... ha... ha...

  On 6/11/07, Hiltrudis Gendoet Hartono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:     baik
kang agus....pesane jangan mbedah buku malah lumpure do mlayu banter lho..he
he...ya perlu diikuti alur critane buku iku mas trus dibumbui geologine...pasti
iso mbunteti he he he....

  salam mbedah buku lumpur
  hgh

Agus Hendratno <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Melihat lumpur lapindo dari sisi yang lain.

Seorang penulis, akhirnya berhasil menulis buku tentang Lumpur Lapindo, yang
diterbitkan Galang Pers Jogja. Penulis tersebut bukan berlatar belakang
geosains, tapi memang pekerja pers dan pengamat sosial.

Buku Lumpur Lapindo, tersebut rencananya akan dibedah dan dilaunching oleh
Galang Pers, Sabtu 16 Juni 2007 pukul 10.00 di Kampus Univ.Atmajaya, Mrican,
Yogyakarta.
Saya belum bisa cerita banyak, tentang buku tersebut. Saya diminta untuk
membahas dan membedah buku tersebut nanti di hari sabtu.
Via telpon tadi pagi, si penulis bercerita bahwa buku ini berisi berbagai
kompilasi pendapat ahli secara teknis, kemudian berbagai permasalahan ekonomi
politik, konflik sosial dan lingkungan, dan juga masalah hukum dan bisnis. Buku
tersebut setebal 245 hal.
Buku tersebut, akan diberikan saya di hari Selasa nanti, karena hari ini-
senin, saya masih ada penyuluhan pendidikan kebencanaan di Cilongok, Banyumas,
Jawa Tengah.

Kawan-kawan milist, silahkan jika mau hadir untuk peluncuran buku tersebut
(sepengetahuan saya, kayaknya yang pertama, buku tentang lumpur lapindo akan
diluncurkan ke publik secara luas).

Opo isine.....? aku juga belum tahu.?

salam mandi lulur dengan lumpur...
agush

Nataniel Mangiwa < [EMAIL PROTECTED]> wrote:   Pak Djuharlan,

Saya sangat setuju dengan Bapak. Di STOP saja, toh statement resmi
iagi sudah keluar dan tidak bisa diralat lagi. Sekarang tinggal
bagaimana statement resmi itu kekuatannya? Toh nanti akan ada beberapa
opinion yg akan di ambil oleh MPR RI mungkin dari sisi kaum ahli
drilling. Tinggal dilihat dan ditunggu saja, kebenaran pasti akan
muncul dan terlihat..sekarang atau mungkin nanti!

Salam bencana alam..

On 6/10/07, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Ma'af Bapak2/Ibu2, bisakah kita STOP polemik ini, mari kita kembali ke
> khitahnya.
>

> Regards/Salam,
>
> Md. Johaness Djuharlan
> PT Freeport Indonesia
> Tembagapura 99930
>

> "Keep Smile, makes your life easier"

  Looking for a deal? Find great prices on flights and hotels with Yahoo!
FareChase.

  Sucker-punch spam with award-winning protection.
Try the free Yahoo! Mail Beta.

Choose the right car based on your needs.  Check out Yahoo! Autos new Car
Finder tool.

Kirim email ke