Ngomong Duonk !!!
http://tempe.wordpress.com

Semalam kat ofis ada …
*upst*!! sorry saya keterusan pakai Bahasa Malay [image: :P]

Kemarin sore di kantor semua pegawai dikumpulkan untuk mendengarkan wejangan
bos besar Manager HessAsia <http://www.hessexploreasia.com/>. Seperti biasa
yg namanya boss ya *ngedongeng *sana-sini soal sepak terjang langkah maju
perusahaan. Memang sih ada juga kasus safety yang menjadi pelajaran, karena
ada yg terpeleset kecelakaan … *duh kasihan *!

[image: wow.jpg]Tapi ada satu hal yang menarik ketika Si Boss cerita tentang
siapa sih HESS. Beliau bercerita sewaktu ada pertemuan internal HESS di
Houston, panitia pertemuan ini sukses mengundang salah satu tokoh di
WallStreet (*ntah lupa namanya, ora penting*). Si Tokoh Wallstreet ini
awalnya bilang, "*Siapa sih HESS ?* aku kok baru dengar " *Gubraggg *!!! Lah
selama ini sahamnya *listed *di Wallstreet itu ngapain aja yak ?

Akhirnya Dia, si Tokoh Wallstreet ini, lantas diberi kesempatan berbicara
didepan dedengkot HESS yg hadir dalam pertemuan. Dan menyebutkan
keherannannya, dari presentasi-presentasi yang dilakukan HESS, dia ngaku
bahwa dia bisa melihat HESS sudah maju dari sebelumnya, dan secepat itu
kemajuannya. Tapi tidak terdengar selama ini di dunia Wall Street … dan
akibatnya* "No one know who you are, so you are UNDERVALUED"* *orang-orang
itu kagak tahu siapa kamu makanya kamu dinilai murah(an)*

*Jangan diem ntar dikira ga tau apa-apa !*

Benar juga, orang-orang Indonesia ini rata-rata pendiem kalau diluar
lingkungannya. Kalau didalem lingkungannya sih jelas aja suka ribut
antem-anteman
dewe. Kritik sana-kritik sini, senggol sana senggol sini. Tapi diluar
lingkungannya, mana yang tahu kalau Geologist-Geophysicist-Engineer (GGE)
Indonesia ini canggih. Yang tahu ternyata Petronas yang memborong GGE
Indonesia untuk dipekerjakan di negerinya. Lah iya wong yang bisa *ndengerin
*ya mung wong Malay yang bhasanya mirip itu tadi. Selain itu kebanyakan wong
Indonesia ini nggrundel alias nggreneng tetapi tidak pandai berbicara. Bisa
*gemrememeng bin mumble* ….

"*lah wong nganu nganu nganu …*"
"*Lah iya jelas bisa aja … kan itunya bisa diginiin atau digituin*"
Mboh *kareppe *gitu gini ini *sakjane *opo yo *ora *jelas … [image: :P]
Tapi jangan diplesetin ya asal ngomong biar dikira ngerti banyak looh [image:
:D]

Lah kok siang ini aku tengok pameran besar di KLCC
*OGA<http://www.oilandgas-asia.com/>
* aku kok *ngga* ngeliat Pertamina, padahal aku lihat juga ada PNOC
(Philipines National Oil Co). Walaupun DESDM MIGAS katanya ada tapi saya
tidak sempat datang menengok, mungkin *nyempil *di Hall 6 yg kecil [image:
:(] . Lah ini barangkali yang menjadikan Indonesia *undervalued *(nilainya
lebih rendah dari aslinya).
Kurang *jreng *!!! gitu looh !

*So … Please … Not just yelling nor mumbling !! but Speak up !!*

Jangan *nggresulo *dan teriak doank !! *Bicara **duonk !!*

Kirim email ke