Kalau mau lihat data yang benar tentunya kembali ke raw data yang dari rig
atau Mudlogging.
Menanggapi tantangan pak Bambang Istadi dan masih adanya silang pendapat
tentang kevalidan data ,saya rasa tidak ada salahnya kepengurusan IAGI yang
baru ini membentuk 1 tim untuk mereview raw data.
Tim ini tentunya terdiri dari anggota dengan disiplin geologi dan drilling
yang bersedia bekerja sukarela dan tentunya membawa mandat dari IAGI, karena
kalau datang  secara perseorangan untuk mencek data tentunya agak merepotkan
dan susah.

Salam
Ismed Mahmud