From: "yuriza.n...@ep.total.no" <yuriza.n...@ep.total.no>
To: iagi-net@iagi.or.id
Cc: iagi-net@iagi.or.id
Sent: Wednesday, 17 February 2010 11:49:10
Subject: RE: [iagi-net-l] Seismic Acquisition Cost

Sorry Herman,
Aku sudah ngider di koridor barusan nanya teman lain, memang untuk
multiclient dan standard acq dan luas, harganya memang nggak mahal, memang
seperti yang dikutip Herman itu.
Aku kerja di field dev, seismicnya nggak luas tapi technologynya  yang
bikin mahal.
Juga tahun 2008 memang seismik lagi peak harganya, sekarang udah turun
40%. Katanya mau naik lagi..
Temanku baru shooting di utara banget tahun lalu, harga per km2nya ya
berada di midrangenya Herman itu.
Ada dua kontraktor besar lagi menawar nawarkan multiclient di NS untuk
2010. Sayangnya harganya enggak boleh di diskusikan.

<herman.dar...@shell.com>
17.02.2010 15:08
Please respond to
<iagi-net@iagi.or.id>

<iagi-net@iagi.or.id>
cc

Subject
RE: [iagi-net-l] Seismic Acquisition Cost

Yuriza,

Saya cuma mengutip dari paper Schlumberger yang memuat cost berdasarkan
data BP:
http://www.slb.com/media/services/resources/oilfieldreview/ors94/0494/p19_32.pdf

Paper tahun 1994, agak out of date memang.
Sementara ini saya hanya cari info US$/km2 untuk 3d dan US$/km untuk 2d.
Tidak memasukkan technical detilnya.
Salam,

Herman