Kang Rovicky

Versi saya ttg sembilan fresh graduate yg diterima itu entah ya masuk Y or X?
(yg jelas samplenya terlalu kecil untuk di treat statistik):
- 1 orang tetap sebagai logger/pressure engineer +/- 15 thn, kemudian pindah ke
oil.com besar/Total sebagai operations geologist sampai sekarang
- 2 orang menjadi non-geologist (bisnis ..palugada/apa lu mau gua ada...maaf
canda), yg satu logger 3 bulan, yang lain logger ca. 2 thn saja
- 1 orang +/- 7 thn sbg logger dan kmudian menjadi freelance/konsultan
- 1 hanya logger 1 thn, lalu pindah keberbagai service com. selama 20 thn, dan
akhirnya menjadi geologist operator (oil comp)
- 2 orang < 3 bulan jadi logger, satu jadi PNS (dinas pertambangan daerah), yg
satu lagi Pertamina
- yang dua lagi tidak ter-update yg jelas enggak lama jadi logger (<1thn?)

Please di koreksi apabila ada teman2 di atas tersangkut dalam milis
ini..

Pengamatan saya biasanya orang enggak akan lama2 mau jadi logger sama
fenomenanya seperti field engineer-nya Slb atau Hal biasanya< 10 thn kemudian
menjadi "keyboard engineers" di office, atau sekolah lagi MBA waktu itu populer
pernah sekarang..

Shb
-