From: Maryanto <maryan...@yahoo.com>
To: iagi-net@iagi.or.id
Sent: Saturday, 8 May 2010 4:44:26
Subject: Re: [iagi-net-l] Mohon Data Keterserapan lulusan teknik geologi di
Pasar Kerja

Pak Budhi, dan semua netter,

Salam,

Sejak 2004, maka jurusan geologi semakin banyak di Indonesia. Itu juga akan ada
pada daerah penghasil minyak juga tambang lain: Pekanbaru, Palembang,
Samarinda, Aceh, Medan, Makasar, Banjarmasin, dan kota-kota lain terutama di
Ibu kota propinsi, termasuk Irian.

Pada waktu banyak perusahaan, termasuk perusahaan minyak ambruk di th
1997-2004, pada th 2004 itu (apalagi di tunjang data-data kemudian), kami sudah
dugakan adanya kemungkinan:
1. Perminyakan akan segera naik
2. Minyak di dapat pertahun, ada pada titik terendah th 2004, dan akan naik
hingga puncaknya th 2039, lalu menurun hingga minimum th 2074, lalu naik lagi,
dengan siklus 70 th..
3. Indonesia akan paling banyak di-exploasi minyaknya, hingga 2039, menurun
hinngga 2074.
4. Tenaga kerja perminyakan dengan siklus separo 70 th (atau 35 th), maximum
1948, minimum 1969, maximum 1982, minimum 2004, maximum 2020, minimum 2039,
maximum 2057, minimum 2074. Indonesia akan terus meningkatkan atas paling
banyak explorasi di banding daerah global lainnya.
5. pemanasan global hingga th 2022, menurun hingga 2057, maximum  2074.
6. pertanian (yang mengandalkan air),  menurun hingga 2022, lalu mulai naik
hingga 2054, lalu menurun hingga 2074.
7. Perikanan darat, sesuai siklus no 6 diatas,  Perikanan beralih ke perikanan
laut yang malah kalau semakin panas perikanan akan semakin banyaak hasil
tangkapan ikannya.
8. Jurusan Geologi, geofisika akan meningkat hingga 2039. Indonesia akan terus
meningkat hingga 2074.
9. Energi utama pengikutnya termasuk Geothermal. Jurusan Geothermal akan lebih
sangat di minati. Jurusan Batubarapun kemungkinan di adakan.
10. Ekonomi global menurun hingga 2022, lalu meningkat, dan menurun lagi dengan
siklus 70 th.
11. Dll.

Data acuannya:
1. Kalender Salam
2. Global temperatur tahunan, 1860-2000
3. Curah Hujan DAS Citarum tahunan, 1950-2000
4. Mining employe USA tahunan, 1940-2000
5. Minyak di dapatkan pertahun, Oil Gas Jurnal, 1995.
6. Bunga Bank USA tahunan 1940-2000, dan Canada, 1919-2000.
7. dll.

Paper-paper terus suarakan begitu di th-th: 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, dan
2009 ada di PIT-Concention HAI-IAGI (tak semua).

Wass,
Maryanto, tukang klenik (clinics) Salamology.
http://www.salamology.wordpress.com/