yang jelas 45000 penduduk sejauh radius 20km sudah di anjurkan berevakuasi.

________________________________
From: "hilma...@yahoo.com.au" <hilma...@yahoo.com.au>
To: iagi-net@iagi.or.id
Sent: Saturday, 12 March 2011 18:51:39
Subject: Re: [iagi-net-l] Hotline tsunami jepang

Ada kebocoran di reaktor nuklir Fukushima plant setelah ledakan?..... Ada yg
tau
lebih lanjut?

Salam
Hs
Sent from my BlackBerry® smartphone on 3
________________________________

From: Udrekh <udr...@gmail.com>
Date: Sat, 12 Mar 2011 16:23:30 +0900
To: Rovicky Dwi Putrohari<rovi...@gmail.com>
ReplyTo: <iagi-net@iagi.or.id>
Cc: <iagi-net@iagi.or.id>; Forum HAGI<fo...@hagi.or.id>
Iya sih pingin banget memanfaatkan waktu yang ada untuk mengerti. Kebetulan
saya
selain sama pak Edi gafar juga sama pak Haryadi Permana yang dulu banyak
bekerja
untuk sosialisasi Gempa. Cuman, terus terang agak sulit untuk punya waktu dan
kesempatan karena masih banyak pekerjaan yang tersisa sebelum kami pulang
tanggal 16 ini. Selain setress terus digoyang begini.

Kalau saya fikir, di sini lebih cenderung ke local wisdom aja yah. Pertimbangan
moral nya yang sudah jadi budaya. Paling tidak, itu yang saya tangkap dari
ceritanya pak Iyung. Artinya mas Ismed, saya nggak yakin akan ada penggantian.
Kasus yang saya ceritakan bukan pengungsi, hanya karena gempa ini menyebabkan
transportasi lumpuh total sehingga orang tidak bisa pulang. Sehingga mencari
tempat berteduh di mal tersebut.

Saya juga sangat berharap, dari kita ada yang terjun ke sini sebagai wujud
keperdulian seperti bangsa lain berbondong2 membantu kita waktu itu. Selain
membantu, bisa belajar bagaimana mereka menangani bencana. Di sini tingkat
kesulitannya jauh lebih berat saya fikir. Nuklir, saluran gas yang terhubung ke
setiap rumah, cuaca yang dingin dan bahkan salju, dan tingkat kepadatan yang
tinggi, dan ketergantungan pada teknologi yang rentan dengan bencana seperti
tranportasi kereta yang punya tingkat kerumitan tinggi. Belum lagi, tingkat
kehati2an yang mungkin buat kita kelewatan, sehingga kereta pada nggak jalan.

Wallahu a'lam

Mas Udrech berarti di Indonesia melakukan karena local wisdom

--
[...]

Kirim email ke