Walaikumus salam Pak Koesoema,
Senang dengan pertanyaan Pak Koesoema yang amat excellent ini.
Usaha Departement MIGAS-Bpmigas telah menaikkan PSC Awarded sejak 2006 hingga
30
% di banding trend 1960-2005. Salamology bisa dengan baik (excellenTE)
memprediksi amat banyak sekali gejala Alam termasuk hasil kebijakan manusia.

Gambar dan isi lengkap, bisa di lihat pada link berikut:
http://salamology.wordpress.com/2011/04/05/salamology-psc-awarded/

RPK:
Apakah Salamology itu berlaku untuk meramalkan kejadian-kejadian yang dilakukan
kebijakan manusia juga? Saya kira hanya untuk gejala alam saja. Kalau memang
demikian maka manusia itu ditakdirkan mengikuti pola salamologi, apapun
usaha/ikhtiar yang dia lakukan akan percuma saja..

MYT (Maryanto):
Inti: Salamology adalah ilmu "unified many versions of data all Alam". Ini
adalah ilmu se-Alam (semampunya). Alam adalah semua yang ada di Bumi hingga
Langit ke-7. Manusia adalah bagian dari Alam. Kebijakan manusia adalah termasuk
yang mau di prediksi oleh Salamologist. Manusia di takdirkan bisa memepengaruhi
Alam. Manusia mempunyai pengaruh yang terbatas. Usaha manusia akan percuma
untuk
merubah hal yang tidak di mampui. Manusia amat tidak sia-sia bila mengerjakan
yang dalam kemampuannya. Setiap suatu ukuran, akan mempunyai gelombang ukuran
lebih kecilnya. Manusia berukuran (0.3-3)x10^0 meter, atau 30 cm hingga 3
meter.
Manusia mengandung ukuran  gelombang lebih kecilnya dari 3 meter. Manusia mampu
mengubah yang lebih kecil dari ukurannya beratnya. Manusia jua bisa mengubah
sedikit ukuran yang lebih besarnya, tapi manusia tak bisa mengubah ukuran massa
(beratnya) yang amat jauh lebih besar darinya.Manusia tak bisa mengubah n lebih
besar dari 7 (Bumi). Misal manusia tak bisa mengubah kecepatan gerak Bumi dan
benda lebih besarnya.

Terimakasih Mas Agus Widodo PNG yang kemarin telah susah payah mengirim data
"PSC awrded  annually 1960-2010.Kebikajan sejak 2006 Migas-Bpmigas, telah
menaikkan 30% dari rata-rata "PSC Awarded annually" sebelumnya.  Amat menarik
temuan Salamology tentang Tingkat Ekonomi Global.

Ulasan:
Salamology.
Hukun Alam sering di sebut sebagai Sunnatullah. Salamology mendekati
Sunnatullah
dengan persamaan sederhana Masmar Salam Wave.  Dan di tambah standar deviasi
error, yakni sebesar I(x,t), dimana x adalah koordinat, dan t adalah waktu, dan
I singkatan InsyaAllah. Alam sebagai Gelombang Massa yang bergerak menurut
Gelombang Waktu. Gelombang Waktunya adalah Gelombang Salam "Seven to the n-th
power of ten Annum Long of Age and Minor" cycle. Ini adalah Jumlahan sinusoidal
fungsi waktu untuk pereode 7x10^n, dimana n=0 samapi 10 dalam satuan tahun,
serta Minornya adalah setahun, sebulan, seminggu, sehari. Gelombang ini adalah
menurut Kalender Salam. Gelombang Massanya adalah Gelombang Masmar "Mass
Assigned Size in Meter Along the Mass Rolling in "Salam wave"". Ini adalah
Jumlahan gelombang-gelombang massa menurut sinusoidal compresi-extensi, dengan
pereode 7x10^n satuan meter, untuk n dari n=-42 hingga +28 pada Langit ke-1,
dan
hingga n=488 untuk hingga Langit ke-7. Manusia ukuran n=0, atau Cosmos manusia
ukurannya (0.3-3)x10^0meter. Ini juga Cosmos ukuran butir sedimen Bolder.
Besarnya n, berturut-turut, 7 Cosmos ukuran butir  sedimen adalah untuk n=0
bolder, -1 krakal, -2 kerikil, -3 pasirkasar, -4 pasir halus, -5 lanau, -6
lempung.

Kebetulan berselisih pangkat 7, berikut isi Langit ke-1. Langit ke-1 berukuran
n= 28 Jagadraya, 21 Galaksi, 14 Tatasurya, 7 Bumi, 0 manusi, -7 gene, -14
nuklei, -21 (pre elementer), -28 (pre-pre elementer), -35 konstanta Plank (naar
bhs Arab, juga jin), -42 nur(bahasa Arab), malaikat. Mungkin ruh pada ukuran
ini
juga atau lebih kecil.

Pengetahuan kini sebut bahwa IPS "Ilmu Pengetahuan Sosial" adalah bukan IPA
"Ilmu Pengetahuan Alam", IPA bukan IPS. Salamologist berfikir, sosial berarti
hubungan antar manusia dan tempatnya. Manusia ada di Alam. Kebijakan manusia
akan terpengaruh dari kondisi Alam. Semua benda di Alam mempunyai ukuran,
termasuk kebijakan manusia akan mempunyai ukuran. Yang berukuran juga di sebut
"fisika". Ini bahasa yang berkaitan dengan empiris Alam.

Bahwa Alam tak hanya bergelombang 7x10^n, maka Salamology akan menggunakan
dominan gelombang MasmarSalam, lalu melihat selisih gelombang itu
dengan empiris
grafik suatu properti Alam. Gelombang Alam ada juga yg berpereode lain, misal
2,
3, 5, 9, 11, 19, dll. Selisih tadi akan melihat seberapa besar pengaruh
gelombang selain berpereode 7x10^n itu. Dicarinya persamaan Propertis.Salam
yang
mempunyai akurasi paling tinggi terhadap sejarah properti itu. Untuk
selanjutnya, persamaan ini akan di gunakan untuk prediksi kedepan.

Kesejahteraanlah tujuan manusia. Dengan begitu, semua manusia berfikir menuju
salam. Mereka adalah Salamologist. Salamology berusaha mengabung semua ilmu di
alam.

PSC Awarded.
Empiris Jumlah PSC Awarded pertahun di Indonesia, dari th 1960-2010, ternyata
sudah kecil standar deviasinya dengan Kalender Salam, yakni sekitar 20 %.
Besarnya itu adalah untuk th 1960-2010, maka Jumlah PSC Awrded Anually,

Y= 7 + 10xSin(2x3.14x(T-1995)/7) + 2xSin(2x3.14(T-1995)/70) + 0.2x(T-1961)
untuk
th 1960-2005
  = 7 + 10xSin(2x3.14x(T-1995)/7) + 2xSin(2x3.14(T-1995)/70) + 0.2x(T-1961) +
6,
untuk th 2006-2010.

Dimana T= Tahun Masehi.
.
Ekonomi.
Amat menarik temuan Salamology tentang Tingkat Ekonomi Global. Salah satu unsur
dari tingkat ekonomi adalah bunga bank, inflasi, besar anggaran negara tahunan.
Banyak hal lain untuk menilai tingkat ekonomi. Empiris global dari bunga bank
suatu negara ternyata amat mendekati persamaan sinusoidal 7 th +70 th, minimum
bunga pada th 1882 ( terulang lagi th 1952), akan lagi th 2022, serta maximum
th
1913, 1983, 2053, dst.

Bunga Bank Canada, 1919-2000, sesuai dengan sinusoidal BungaBankSalam itu
dengan
standar deviasi error 0.2 % saja. Ternyata, adanya Perang dunia I, II, serta
Perang Timur Tengah, Afganistan, Irak-Iran, dll, tak signifikan pengaruhi
tingkat bunga bank. Artinya perang-perang itu tidak menjadikan bunga bank
menyimpang jauh dari rumus sederhana BungaBankSalam tadi.

BungaBank Amerika begitu juga. Data 1960-2000, teryata juga dengan kalendar
BungaBankSalam itu error 7 %. Meenariknya, juga Inflasi tahunan, jumlah
anggaran
negara tahunan pada kurun waktu yang sama itu, semuanya dengan kurva sinusoidal
7 th 70 th itu. Anggaran  itu di kenal dengan Five Year Treasure. Ya ada
InfasiSalam Curve, Juga TreasureSalam Curve. Errornya sekitar 10 % saja.
Tingkat
suju bunga Bank Inggris, MEE juga begitu. Masa kedepan ekonomi global terus
merosot hingga 2022, dan baru naik kemudian.  Dari sekitar 200 negara di dunia,
trend bunga bank adalah mirip. Usaha manusia, perubahan mendadak suku bunga
menjadi melonjak tajam, seperti Indonesia (1998), Venesuela, Argentina,
melonjakkan sukubunga, dan bertahan sebentar saja, lalu menuju normal
lagi.  Tingkat suku bunga sekitar 0.0 - 1.0 % kini, akan bisa negatif di tahun
kedepan. Apa artinya? Banyak uang "puso", banyak sedekah di perlukan untuk
melancarkan kehidupan. Enaknya di bidang energi (minyak, batubara, biodiesel,
sawit, dll), malah kebutuhan terus naik sejak 2004. Ini bisa menimbulkan
gejolak
demonstrasi di setiap negara.

Banyak curve telah di buatnya. termasuk LINDU Curve yg menunjukkan jumlah gempa
lebih besar skala 6 SR Indonesia tahunan sejak 200 th lalu datanya. Muka laut
atau ALON.Curve, PergerakanverticalLempengCurve sejak Radiana, Pangea,
SejarahPangeaCurve, dan seratusanCurve lain. Ternyata mereka dengan Kalender
Salam akan sudah kecil errornya.

Kembali ke pertanyaan Guru Besar yang amat kami cintai Prof Koesoemadinata:
[...]

Wass,
Maryanto.
Geophysicist, Geologist, Physicist, Salamologist.