Kabarnya cukup baik, mas Budi. Dulu jumlah mahasiswanya bisa dihitung dengan
jari tangan, namun beberapa tahun belakangan ini menanjak sangat tajam hingga
80 - 120. Angka yang fantastis untuk Geologi Unpak! Masalah baru muncul, yaitu
keterbatasan peralatan dan tenaga pengajar dibandingkan dengan jumlah mahasiswa
tersebut.

Saya menganut peribahasa "dimana bumi diinjak, di situlah langit dijunjung".
Sebagai warga Kota Bogor, mengamalkan ilmu geologi dengan berperan sebagai
dosen tidak tetap untuk matakuliah pilihan di Geologi Unpak telah saya lakoni
lebih dari 6 tahun.

Kawan2 geologiawan yang bermukim di Kota Bogor, mungkin nanti bisa ikut
meluangkan waktu untuk bersedekah dengan ilmunya di sini. Uangnya tidak banyak,
oleh karena itulah saya sebutkan "bersedekah". Banyak pendekar geologi di
Bogor, antara lain pak Awang Harun, pak Sukmandaru, pak Nanang Abdul Manaf, pak
Yosi Hirosiadi, dan puluhan atau mungkin ratusan lainnya. Pendorong utamanya
adalah memperbanyak amalan ilmu yang semoga mampu menjadi salah satu kendaraan
ke surga. Amin.

Salam,
Syaiful

Sent from my deep heart