Kalau GNR, kira2 dengan group band Dream Theater bagusan mana ya

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: sigit prabowo <sigit_p...@yahoo.com>
Date: Thu, 18 Oct 2012 01:38:38
To: iagi-net@iagi.or.id<iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net-l] Penggemar musik Rock Gun&Roses 15 Dec di Jkt

Dear All,

Guns N' Roses secara sejarah dibentuk sekitar tahun 1985, merupakan gabungan
dari LA. Guns dan Hollywood Rose; yang setelah beberapa pergantian personel,
kemudian diisi oleh formasi Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McCagan,
Steven Adler.
Aliran musik nya merupakan gabungan dari heavy metal dan blues

Lagu GN'R yang OK juga adalah Rocket Queen, Mama Kin, Move to the City, Nice
Boys, Used to Love Her, My Michelle, dsb.
Formasi awal dengan William Axl Rose, Slash (Saul Hudson), Izzy Stradlin, Duff
McCagan, dan Steven Adler; kok sepertinya masih lebih berasa 'rock' nya ya
dibanding dengan formasi2 berikutnya...

Kalo Slash memang lebih kelihatan improvisasinya (blues), dibandingkan misal
dengan Joe Satriani, kemudian Keith Richards,
Jim Hendrix, Eddy Van Halen, dll

Kalo Duff selaku bassist cukup OK, namun dibandingkan dengan bassist-bassist
lain, sepertinya masih ada yang lebih OK improvisasinya, misalkan Billy Sheehan
dan Bruce Dickinson...

Steven Adler, cara bermain nya powerful, ketukan drum nya OK, kalo dibandingkan
drummer berikutnya misalkan Matt Sorum

Izzy Stradin, cara bermainnya 'cool', selaku rhythim guitar, sepertinya dia
secara sengaja sering memberikan kesempatan kepada Slash buat improvisasi

Axl Rose, dengan formasi terbaru masih dengan vocal Axl Rose, 'warna' dari GN'R
masih kelihatan, walaupun mungkin akan lebih terasa 'nature heavy metal' nya
(juga tanpa keyboard) bila nanti akan ada lagi edisi nostalgia dengan
rekan-rekan GN'R formasi yang terdahulu, seperti April 14, 2012 di Rock N' Roll
Hall of Fame.

Regards
Sigit Ari