Sbg sesama anggota IAGI, apakah memungkinkan kedua om Teguh (kangmas Wiwik dan
kangmas Paripurno) maupun para pemerhati lainnya, untuk ngumpul bersama dan
memusyawarahkan (baca: diskusi) secara enak sambil lesehan. Maksudku, selain
pertemuan formal seperti yang sudah terjadi dan dibicarakan di sini.

Dalam lesehan ini, kita bisa bicara lebih santai dan memandang masalah secara
netral (om Wiwik bisa menanggalkan baju dinasnya sejenak, sementara om
Paripurno mau coba melihat keuntungan masyarakat yang lebih dibandingkan selalu
melihat resikomya).

Ini mungkin, mungkin lho, bisa mendekatkan hati kita untuk bisa lebih memahami
"masalah" dengan lebih bijak. Aku kira, jika diperlukan, pakdhe Rovicky sbg
Ketua Umum IAGI, akan berkenan "menjembatani" pertemuan informal ini. Mau di
Semarang, Yogya, atau Solo? Atau malah di ibukota Jakarta? Monggo...

* Kalau berbalas-pantun via milis seperti saat ini, kadangkala bisa menimbulkan
salah-paham.

Salam dari mBogor,
iPul

Sent from my deep heart, iPul @ iPad