Saya pernah punya pengalaman buruk dengan salah satu supplier di lazada,
saya ga perlu sebutin nama supplier nya, karena mungkin saya yg lagi apess.
Saya beli vacuum cleaner yg model kecil, seperti yg dipakai di mobil, tp
ini yg versi colokan listrik rumah, bukan colokan korek.
Antara pemesanan dan pengiriman sangat lama, diatas 10 hari. Itupun saya
push terus via online cs. Udah bete ga karuan.
Setelah barang sampai, ada part yg pecah, saya langsung komplain ke CS
lazada, dan dpt tanggapan positif. Barang saya retur, dikasih opsi tukar
barang sama atau kembali uang, sebenarnya saya pilih tukar barang sama,
tapi akhirnya saya dibalikin uang (refund) via CC saya (karena saya beli
via CC) dengan alasan barang habis. Padahal pada detik yg sama, seller tsb
masih memajang barang yg saya return, seharusnya barang ada stok. Tapi ya
udah lah...hehehe, saya blacklist seller nya (bukan lazada nya).

2 bulan kemudian saya beli lagi vacuum dengan bentuk dan ukuran mirip di
seller lain, via lazada juga. Dan ternyata oke barangnya, maupun
kemasannya.
Dengan harga yg kurang lebih sama, malah murahan ini beberapa ribu rupiah.

So menurut saya kalau mau blacklist mendingan seller / supplier nya, jangan
lazada nya.

Jeli memilih seller. Testi di sana kadang rada meragukan, karena saya
sempat menulis Testi tentang vacuum yg pecah di account seller vaccum yg
pertama, namun ga pernah nongol.

#bukanstafflazada.

Regards.