Yang jelas Google ga akan update Android kalau tidak ada yg baru atau
improvement dari versi sebelumnya

Ini mungkin preferensi pribadi aja, cuma buat saya kalau vendor bisa
memberikan update OS itu udah menunjukkan kalau mereka memang concern
kepada pengguna handsetnya (aftersales support dari sisi software)

Jujur dulu saya tertarik dengan Xiaomi karena update mereka (OS bukan MiUI)
buat gadget lawas sangat luar biasa buat ukuran vendor kecil

Tapi seiring waktu dimana model handset makin banyak (niru Samsung mungkin)
kelihatannya soal update OSnya malah keteteran karena yg lebih
diprioritaskan update MiUI nya

Ga cuma buat lini entry seperti Redmi saja, bahkan lini MiNote (middle high
segment) juga infonya keteteran untuk urusan update OS ini