dari sisi pengguna biasa, 4G vs 5G hampir gak ada bedanya .. 5G akan lebih
banyak dirasakan bedanya oleh industri untuk komunikasi antar perangkat
cerdas .. ie smart car, smart traffic light, drone, etc ..

jadi 4G masih akan sangat terpakai 5 tahun ke depan ..

kalau di tempat saya, tahun ini 3G akan dimatikan supaya frekuensi-nya bisa
digunakan untuk 4G ..

On Sun, Feb 3, 2019 at 12:56 PM Abdul Hadi G <hadidua...@gmail.com> wrote:

> Pertanyaan ini mungkin lebih pas ditanyakan ke rekan2 yg bekerja di
> operator telekomunikasi  kyk telkomsel, XL, indosat dll... Apa ada
> pembangunan infrastruktur 5G dlm waktu dkt dan target launchingnya kapan.
> Nah kalau udah dpt jawabannya, barulah bisa ketahuan apakah hp 4G masih
> worthed nggak dibeli saat ini hehehehehe.

> Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL
> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL

Best Regards
Arianto C Nugroho
http://id.linkedin.com/in/ariantonugroho