Jangankan expatriat, yang jelas jelas resmi saja banyak yang tidak dapat
sinyal.

Pengalaman seminggu ini, salah satu tenant saya (Eraf*ne) beberapa kali
gagal jual barang gara gara saat dimasukkan kartu sim selain telkomsel,
Sama sekali tidak dapat sinyal. Pas dimasukkan sim telkomsel milik staf,
bisa dapat sinyal, tapi xl tri axis dll punya customer, blank. Ini terutama
berlaku untuk type type gadget terbaru seperti Samsung A21s keatas.
Akhirnya customer diarahkan untuk beli type yang lebih tua seperti A50s
dll. Eh ternyata bisa mendapatkan semua sinyal operator.

Inti nya, hati hati beli gadget type terbaru dalam beberapa waktu ini
karena dikhawatirkan imei nya belum terdaftar karena kapasitas ceir yang
penuh. Yang resmi saja bisa bermasalah, apalagi yang dibawa dari luar
negeri.

Pada tanggal Sel, 12 Jan 2021 15:20, uam <julham.panggab...@gmail.com>