Dear all,

Beberapa kali saya mencoba download ebook di planindo
akan tetapi yang keluar adalah kalimat : Need more point upload some ebook
(...more or less lah)
Upload ebook sih OK OK saja, akan tetapi semua ebook yang saya punyai sudah
ada di
Planindo (saya cek dulu sebelum asal upload).

Jadi bagaimana saya bisa download lagi kalau begini aturannya?
Kalau saya perhatikan, aturan ini berakibat banyaknya ebook yang sudah
pernah di upload
kemudian di upload lagi dan lagi dan lagi berulang kali supaya orang yang
mengupload itu
akhirnya bisa mendownload ebook yang dia inginkan.

Bisa saja saya melakukan hal serupa demi bisa mendownload ebook lagi
akan tetapi sebenarnya saya merasa tidak baik kalau mengupload sembarang
ebook yang sudah
ada demi untuk mendapatkan ebook lagi. Karena kalau begini caranya, yang
terjadi adalah
menimbunnya ebook yang sama sampai jumlah yang tak terhitung lagi.

Sedangkan ebook yang baru saya tidak/belum punya.
Apakah pilihan yang saya punyai selain mengupload ebook yang sudah ada?
Pilihan kedua adalah terima nasib dan tidak bisa mendownload lagi.
Akan tetapi apakah ini sesuai dengan moto Planindo " Mencerdaskan anak
Bangsa"

Mohon tangapan dan pencerahan dari rekan-rekan.
Saya kira ini diskusi yang lebih baik daripada menanggapi email tidak mutu
orang yang minta dikirimi ebook saja tanpa mau usaha searching sendiri
dulu.

Kirim email ke