2009/8/28 Aditya Agustyana <aditya.ja...@gmail.com>

> active record bisa digunakan secara terpisah ...

> ?

Bisa, tapi bukan active record bawaannya rails
coba cari di rubyforge.net
untuk gui sendiri saya lebih suka pakai wxruby
karena ruby-gnome susah dipake kalau ketemu komponen yang butuh data macam
treeview
sedangkan ruby baru mendukung qt versi 3

--
Suka linux?
Kunjungi blog saya http://penguinroad.blogspot.com