Semoga info ini juga berguna bagi teman2.
kalau saya lain lagi, empedu tertutup lemak, asal habis makan makanan berlemak,
goreng2an, nasi uduk, minuman kelapa muda, atau sayuran santen2an  biasanya
empedu saya sakit, daerah sebelah kanan dibawah tulang rusuk. Pernah berobat ke
RSPP diberkan obat, minum untuk 1 bulan, saat obatnya habis sakit lagi. Karena
sudah 2-3 kali ke RSPP alias 2-3 bulan saya bosan. Akhirnya berobat ke Bangau
Putih Suhu Rahardja di Bogor, diberikan daun salam, 7-8 helai daun salam
direbus 3 gelas menjadi 1 gelas, 3 hari berturut2 saya minum rebusan daun salam
tsb, sakitnya menghilang,
Sesudah itu lama tidak pernah kambuh, tapi kalau terlalu banyak makan makanan
berlemak sakit lagi, minum rebusan daun salam,  1/2 jam segera sakitnya hilang,
malah kadang2 daun salam tua 3-4 lembar saya gigi2 dan telan mentah2, juga
kemudian rasa sakit di empedu hilang. catatan kalau sara sakit sdh menghilang
stop pemakaian daun salam, salah2 susah BAB alias kebelakangnya agak berat.
Silahkan mencoba

bachrun

Kirim email ke