From: "Haryadi" <harry...@yahoo.com>
Sender: Iklangadget@yahoogroups.com
Date: Thu, 27 May 2010 00:42:13
To: <Iklangadget@yahoogroups.com>
Subject: [iklangadget] WTA: Cara ganti OS BB Onyx

Dear Rekans,

Numpang nanya dong cara untuk ganti OS BB.

Sekarang ini saya pakai BB bawaan XL, dimana bootnya ada logo XL, themes XL
dan I-Go simbol XL.

Saya tertarik dengan OS bawaan dari BB TAM atau Indosat.

Langkah-langkah yang sudah saya lakukan:

1.       Mempergunakan JL_CMDR untuk wipe OS lama

2.       Hapus vendor.xml dan device.xml

3.       Mempergunakan Crackmem untuk memaksa OS baru, dan install. Saya
sudah centang remove vendor.xml, dan remove carrier theme.

4.       Tembak langsung dari App Loader

Dari kesemua cara tersebut, saya berhasil mengganti Software Version, dan
versi software sudah naik.

Tapi yang menjadi pertanyaan:

1.       Kenapa Themes, Boot Logo, dan I-Go masih tetap XL yah, bukan yang
standar bawaan TAM atau Indosat?

2.       Apakah ada langkah atau tool yang salah atau kurang?

As info, tool yang saya gunakan:

1.       Desktop Manager 5.01

2.       JL_CMDR 1.9

3.       Crackmem 3.4

Mohon bantuannya yang untuk rekan-rekan yang pernah pengalamin hal yang sama

Thanks untuk bantuannya....

Regards,

Haryadi