At 08:53 30/03/05, you wrote:
><http://baduy19-20maret2005.blogspot.com/2005/03/badui.html>http<http://baduy19-20maret2005.blogspot.com/2005/03/badui.html>://baduy19-20maret2005.blogspot.com/2005/03/badui.html
--------------------------

Dik Nur (?)

saya udah mbaca tulisannya di blogger. bagus lho catatan perjalanannya,
komunikatif dan gampang dicerna (mungkin kalo sedikit diedit oleh mbak
Ariesnawati udah bisa dikirim ke majalah/koran nih
he.......he.........he......)

Tambahan dari saya, al:

# Carter Colt L300 (PS) Rangkasbitung - Ciboleger
Sebenarnya kita tetap bisa aja pake mobil yg udah kita booking, tapi
berhubung ada pemikiran kalo kita akan sering jalan2 ke Baduy, maka kita
ngalah en pake mobil yg jurusan ke Ciboleger (sedangkan mobil yg udah kita
pesen dan bukan jurusan Cibloleger kita batalkan). Khan repot kalo kita
"di-black list" oleh crew angkutan umum Rangkasbitung - Ciboleger. Omong2
kerna mbatalin booking mobil, kita kena "cancel fee" lho sebesar 30 ribu
rupiah (dan itu pun setelah debat - negoisasi - yg alot en cukup lama).

# Isi penumpang Colt L300 (PS) Rangkasbitung - Ciboleger
Kalo kita pake aturan mereka, maka kita akan nunggu isi penumpang sampe
penuh (sekitar 22-an penumpang). Khan cape sekhale kalo nunggu di anggkutan
yg ngetem ncari penumpang penuh. Jadi langkah paling cepat ya carter, tapi
carter pake harga penumpang. Mangsutnya gini lho, kita bayar biaya
penumpang 1 (satu) mobil tidak peduli anggota rombongan kita sedikit atau
banyak. Setelah nego yg juga cukup alot dpt disepakati utk carter mobil ke
Ciboleger mesti mbayar Rp 7.000 X 20 = Rp 140.000,- Ongkos Rp 7.000 itu
biaya normal penuumpang Rangkas - Ciboleger.

# Pemandu orang Baduy Dalam
Pemandu en porter kita selama dua hari itu orang2 Baduy Dalam. Pembedaan yg
gampang dilihat adalah pada ikat kepala mereka: orang Baduy Dalam pake ikat
kepala putih sedangkan orang Baduy Luar pake ikat kepala hitam atau biru
tua. Tengkyu buat Pak Naldi, Pak Ardi, Pak Jasrip, Supri dan satu lagi yg
saya lupa namanya (orangnya udah tua en jarang bicara).

Apa lagi ya? Walau terpisah2 pada postingan yg berbeda, cerita ttg
perjalanan kita kemarin saya kirim ke milis.

Omong2 kamu udah nerima rekap daftar peserta kegiatan tsb apa belum?

Sebenarnya saya mo komentar langsung di Blogger, tapi berhubung bloggernya
tdk nerima komentar dari orang yg td dikenal, maka komentarnya saya kirim
ke milis aja.

salam,
djuni

Give the gift of life to a sick child.
http://us.click.yahoo.com/5iY7fA/6WnJAA/Y3ZIAA/yppolB/TM

Indonesian Backpacker Communities
visit our website at www.indobackpacker.com
"No Spamming or forwarding unrelated messages, you will be banned immediately"