ini rute yang saya pake kmrn:

1. bdg-jepara
PO Bus Nusantara (bis malam)
Jl. Pajajaran 53, telp 022-4266243/4
harga Rp.100.000,- (termasuk makan malam)
berangkat pk.18.30 sampe jepara kurang lebih jam 4.30 pagi

ada juga Bandung express
di Jalan pajajaran jg, telp 022-4231333
harga Rp. 85.000,- klo ga salah (ga termasuk makan malam, makan bayar
ndiri)

bs jg pake kramat jati katanya, harga Rp.90.000,- (tidak termasuk
makan malam)

menurut saya, lebih nyaman pake nusantara.

2. sampe jepara, cari transport ke pelabuhan, beli tiket kapal
langsung di sana aja.

3. Jepara-karimun jawa
KMP Muria, ferry, 6 jam perjalanan, berangkat dua kali seminggu.
ekonomi Rp. 30.000,-
eksekutif/bisnis (pake ac, lebih nyaman), Rp. 60.000,-

KAPAL Rute Pemberangkatan
KMP. MURIA
Jepara - Karimunjawa
Rabu, jam 09.00 WIB
Sabtu, jam 09.00 WIB
Karimunjawa - Jepara
Kamis, jam 09.00 WIB
Senin, jam 09.00 WIB

4. Homestay ada banyak bisa pilih. saya tidak punya nomornya.

semoga membantu.
selamat liburan..

--- In indobackpacker@yahoogroups.com, Panji Wicaksono
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear All,,
>
> Teman2 Backpackers tolong donk informasi Transportasi bagaimana
mencapai Karimun Jawa dari Bandung....
> Serta Akomodasi disana kalau ada sekalian no tlp nya.. yang sesuai
dengan backpakers ya!!

> oh iya yang mau ikutan berangkat bulan maret 2009 kesana baik dari
JKT atau BDG,,  email  ke gw yah!!
> atau by friendster: [EMAIL PROTECTED] atau [EMAIL PROTECTED]
>
> Thx bgt
>
>  Best Regards
>

> Panji Wicaksono
> [EMAIL PROTECTED]