Kalau naik bis...

Dari Surabaya ke Bromo

-> dari pusat kota/bandara ke terminal bungur asih (kira2 1 jam)
-> di terminal bungur asih naik bis (waktu itu saya naik AKAS) ke terminal
probolinggo (kira2 1,5-2 jam)
-> di terminal probolinggo (agak keluar terminal) naik colt ke arah cemoro
lawang ( 1,5 jam +nunggu 1jam)
    (disini cukup lama karena ngetem nunggu colt penuh)
    kayaknya colt-nya kalau malam tidak ada jadi sebisa mungkin sampai
terminal probolinggo sebelum jam 5 kali ya...
-> selanjutnya terserah di bromo mo liat sunset atau sunrise, kalau mo liat
sunrise mesti cari penginapan di cemoro lawang
   (kalo yg ini tinggal tanya ajah sama supir colt kalau aku waktu itu
nginep di cemara indah)

Dari Bromo ke malang

-> naik colt lagi dari cemoro lawang ke terminal probolinggo (mesti tanya
jadwal turun ke probolinggo sama supir colt) kira-kira 1-1,5 jam
-> dari terminal probolinggo naik bis ke arah malang (AKAS) kira-kira 2 jam

Dari Surabaya ke Malang

-> ke terminal bungur asih (srby) lalu naik bis ke arah Malang (biasanya
terminal arjosari)
    tanya2 aja disana... kira-kira butuh waktu 2-2,5 jam

Selanjutnya tinggal hitung2 aja.. waktu perjalanannya

Kalo di Malang ada banyak yg bisa didatengin
kalau cuma 1 hari paling tidak harus memilih mau ke batu atau ke malangnya
ke batu ada agrowisata kusuma (kebun apel), air terjun coban rondo,
bendungan selorejo, Club Bunga Resto (liat pemandangan malang&batu dari
atas) dll
kalau di malang ada 'oen' resto, alun-alun, tugu, museum brawijaya, pantai
bale kambang, pantai kondang merak dll

semoga membantu...

  _____