Kalau mau murah..naik Air Asia ke Delhi pp..lalu Delhi ke Moskow naik Aeroflot
pp.. kira2 semua nya 700-800 Usd pp..dari Jak..

--- Pada Rab, 10/3/10, Yusuf Putra <yusufputr...@yahoo.com> menulis:

Dari: Yusuf Putra <yusufputr...@yahoo.com>
Judul: Re: [indobackpacker] Moscow, Russia
Kepada: "Panji Wicaksono" <serdadu_ath...@yahoo.com>
Cc: indobackpacker@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 10 Maret, 2010, 12:18 PM

      Hi..

Saya bekpeking ke Russia (Ufa, Kazan, Ural, St'Petersburg, Moscow) selama 80
hari..mulai Akhir Summer sampai Awal winter...""kebetula n saya menjelajah
Moscow sekitar 4hari..sekedar Inputan sebaiknya belajar Bhs Russia basic
sebelum brangkat, karena Russia adalah kalo menurut saya negara yg sedikit
complicated untuk di jelajahi, kalo airline waktu itu saya kebetulan dapat
mahal $1.500 PP soalnya saya beli tiket dari JKT-UFA, jadi agak Mahal, kalo
JKT-MSCOW lebih murah..coba di Etihad, or Qatar..or even China air kadang2 ada
Promo..oh ya kalo layover lebih dari 8jam coba konfirmasi pula apa dapet hotel
transit soalnya kadang2 mereka ngsih fasilitas hotel transit tapi banyak yg gk
tau.

kalo Visa silahkan langsung apply ke Russian Federation Embassy di
Kuningan..Mereka tidak menyediakan Fasilitas Visa on Arrival Buat  WN
Indonesia..9Meski sudah dapet Visa, nanti di Russia kalo saudara menetap di
Suatu Kota lebih dari 3 hari harus re registrasi ke semacam kantor catatan
sipil setempat dan bayar, bisa diuurusian Hostel tapi mahal banget, dan kalo
pindah tempat lagi musti mendaftarkan diri lagi dan bayar lagi).

Tips: Pastikan pagi ke Red Square,buat nganteri melihat Lenin's dead
body..soalnya jam 1 ditutup..dan pastika ke St'Petersburg cuman 7 jam naik
kereta dari Moscow..salah satu Kota terindah di Dunia menurut saya..

info lengkap di www.yusufputra. wordpress. com

Pop-on

Yusuf Putra