Sekadar menambahkan saja mas Adie,
Kebetulan saya pernah ke Kawah Ijen sekali dan masih belum puas. Karena saya
datang bukan pada waktu yang tepat.
Tiba di kaki gunung sekitar pukul 12 siang, berangkat dari rumah keluarga di
kota Banyuwangi sekitar 1-2 jam sebelumnya. Pada jam tersebut, sebagian
besar penambang sudah turun atau istirahat di pondok (pada ketinggian 2200
dpl).

Beberapa teman menyarankan untuk datang di pagi-pagi sekali, atau bahkan
menginap di pondok peristirahatan jika ingin mendapatkan rekaman gambar
moment-moment dramatis pada saat bapak-bapak penambang ada di Kawah.

Beberapa liputan foto di Ijen dan seputaran Banyuwangi bisa dilihat dibawah.
*http//adiart.us/a.hello.from.Banyuwangi<http://adiart.us/index.php?option=com_content&view=article&id=61:a-hello-from-banyuwangi&catid=39:02journeynationalcategory&Itemid=64>
*
Btw, saya ada rencana tentative untuk naik lagi dalam waktu dekat. Mungkin
bagus kalo barengan dengan teman-teman IBP biar lebih rame. ^_^

Semoga berguna,
Putu Adi