Para pembaca yang budiman,

Perkenankanlah saya mengemukakan ilustrasi PENGALAMAN
HIDUP saya   kepada   Bapak   'Penggagas Alih Negara' (PAN),
Bapak   AMIN RAIS   sebelum  kita mengakhiri Tahun 1999 dan
menyongsong datangnya  Milenium Baru. Adapun  Pengalaman
Amat   Hemat   Energi   (PAHE = 'PAket HEmat') saya terbaca
demikian:

Saya, YUSUF LEONARD HENUK, 'Pendukung Dasar Indonesia-
Persatuan' (PDI-P) yang   pernah   mengalami masa-masa PAN-
DANGAN HIDUP yang saya ibaratkan sebagai Negara  Federasi
Republik    Indonesia   (NFRI),   dan  sekarang   masih dan/atau
sedang menikmati masa-masa  PEGANGAN HIDUP  yang saya
ibaratkan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada dasarnya,   saya   merasakan bahwa NIKMATNYA HIDUP
justru terletak pada PEGANGAN HIDUP, karena saya  bisa ber-
PEGANG-PEGANG dan bahkan meremas-remas tubuh kekasih
saya yang saya   bangga-banggakan  sebagai mendiang  JENG
KARTINI, yaitu: NKRI yang paling ayu.

Sedangkan, tubuh 'bojo' Bapak yang selalu Bapak bangga-bangga-
kan sangat apik sekali kayak mendiang LADY DIANA, yaitu: NFRI
yang  paling   bahenol;   hanya bisa Bapak PANDANG-PANDANG
sampai emposan-emposan   tidak  bisa tidur pulas di UJUNG PAN-
DANG, karena Bapak belum dapat merasakan NIKMATNYA HIDUP
seperti yang  telah saya nikmatinya   selama ini sembari PEGANG-
PEGANG sampai pulas tertidur di UJUNG BERUNG.

Dengan   perkataan lain, Bapak  AMIN RAIS yang sudah tua kayak-
nya  masih  berpikiran seperti YUSUF LEONARD HENUK  di  masa
muda. Sedangkan   YUSUF  LEONARD HENUK  yang masih muda
kayaknya telah berpikiran tidak seperti Bapak  AMIN RAIS  di masa
tua.

In summary,  "REALITY IS BETTER THAN IMAGINATION".

Hormat saya,

YUSUF LEONARD HENUK
PhD Student, The University of  Queensland,
School of  Veterinary Science and Animal Production,
Telephone:  +61 7 5460 1160 (H)
                  +61 7 5460 4408 (H)
                  +61 7 5462 5750 (A/H)
Facsimile:   +61 7 5460 1444
GATTON, Qld.  4345 AUSTRALIA.

PERMANENT ADRESSES :
====================
 - OFFICE :  Faculty of Agriculture,
                  The University of  Nusa Cendana (UNDANA),
                  Jl. Adisucipto, Penfui, KUPANG - N.T.T. 85361
                  I N D O N E S I A
 - RESIDENCES :
      (a). Jl. BTN Kolhua (MAULAFA)
            Telepon:  62-380-827538.