>hemat saya angka itu disepakati mulai dari 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 dan
>bukan 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 0,  jadi 2000 itu sudah masuk ke millenium,
>tinggal kesepakatan yang diakui yang mana, gampang saja kok.
>===============
>Duduk persoalannya, apakah kita mengenal tahun "0000"?
>Kalau ya, berarti okelah tahun 2000 adalah abad 21.
>Tetapi kalau tidak, berarti abad 21 dimulai tahun 2001.

kita mau bicara right (betul) or true (benar) ?

ada kesalahan di awal yang menyimpang dari kaidah matematika (anda katanya
ahli matematika)
apakah akan dibawa 'penyimpangan di awal itu' sebagai kesalahan berlanjut ?

anyway, tergantung 'kesepakatan'
hanya apakah pakar matematika akan mengalah pada sesuatu yang true (benar)
secara matematika ?

I do not care about it, karena saya hanya memakai matematika sebagai alat.

Wassalam
Pudjo Rahardjo

Kirim email ke