Teman-teman Indoz-net semua,

Teman-teman Indoz-net semua

Marilah kita simak bersama percakapan kedua teman kita
yang sedang asyik membahas: "Internet, Waktu & Biaya!"=

Date sent:              Tue, 18 Jan 2000 02:21:46 +1100 (EST)
From:                   "Nasrullah Idris" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject:                Mengajarkan Internet kepada Orangtua di Rumah

NASRULLAH:
>      Saya sampai detik ini belum pernah mendengarkan nasihat tokoh
> pendidikan   atau siapa saja yang berkecimpung di bidang pendidikan,
> agar "siswa/mahasiswa  yang mempunyai komputer dan pengetahuan
> komputer" untuk mengajarkan komputer kepada orangtuanya di rumah
> kalau memang orangtuanya itu belum pernah memperolehnya, khusus-
> nya ketika keduanya masih sekolah.

YUSUF:
  Saya malah sampai detik ini TAHU  bahwa  semua  tokoh
pendidikan   atau siapa saja yang   berkecimpung di bidang
pendidikan   belum   berani    menasihati siswa/mahasiswa
yang mempunyai   komputer   dan   pengetahuan komputer"
agar mengajarkan komputer kepada   orangtuanya di rumah
sebab   mereka   TAHU   bahwa   BANYAK ORANG TUA DI
INDONESIA TIDAK PUNYA UNTUK BELAJAR KOMPUTER,
KARENA MEREKA LEBIH   BANYAK "BERANGKAT PAGI
PULANG   PETANG  PENDAPATAN  PASTI PAS-PASAN"
(BP7).

NASRULLAH
> Misalkan diajarkan tentang internet. Apa salahnya orangtua
> seperti  itu diajarkan, sehingga tidak terlalu awam betul.

YUSUF:
  Semua kita tentu punya   keinginan agar orang tua kita diajarkan
  internet. TETAPI KITA   DAN KHUSUSNYA   ORANG TUA KITA
  TIDAK SANGGUP   MENGELUARKAN  BIAYA YANG BANYAK
  HANYA UNTUK DIAJARKAN INTERNET. SYUKUR BAGI ANDA-
  ANDA YANG CUKUP BANYAK MENGHASILAKN "DUIT" DARI
  INDOZ-NET    SEHINGGA   ORANG   TUA ANDA-ANDA TIDAK
  SELALU BERTANYA-TANYA:   "BESOK KITA MAKAN APA?"
                                                  ++++++++++++++++++++
NASRULLAH:
> Banyak tuh orangtua yang bengong aja ketika melihat anaknya
> asyik dengan internetnya.  Sementara banyak anak  yang tidak
> nawarin untuk  diajarin internet.

YUSUF:
  Banyak orang tua bengong   aja  ketika melihat anaknya asyik
  dengan internet    yang  menghasilkan banyak "DUIT-DUITAN"
  ketimbang banyak  mengeluarkan   "DUIT"  untuk  membiayai
  ke-asyikan anaknya  dengan internet. SEMENTARA BANYAK
  ORANG TUA TIDAK  PUNYA   WAKTU    UNTUK    DIAJARIN
  INTERNET,  KARENA  MEREKA    LEBIH   MEMENTINGKAN
  DIRI MEREKA UNTUK BEKERJA KERAS GUNA MENDAPAT-
  KAN "DUIT" UNTUK TIDAK HANYA MEMBIAYAI KEASYIKAN
  ANAK   MEREKA DENGAN INTERNET, TETAPI JUGA MEME-
  NUHI KEBUTUHAN HIDUP   SEMUA   ANAK-ANAK MEREKA
  YANG LAIN.

NASRULLAH:
> Ya siapa tahu, dengan pengajaran tersebut, probleme komunikasi
> dan informasi   dalam keluarga  bisa teratasi, yang gilirannya bisa
> menghemat biaya rumah tangga.

YUSUF:
  SAYA TAHU BAHWA 'PENGAJARAN TERSEBUT' JUSTRU
TIDAK   MENGHEMAT BIAYA RUMAH TANGGA SEHINGGA
AKIBAT    KARENA   'PENGAJARAN   TERSEBUT'  JUSTRU
AKAN   TIMBUL   KOMUNIKASI   YANG   TIDAK HARMONIS
DALAM KELUARGA ANTARA ORANG TUA DAN ANAK.

Salam bersama,

Nasrullah Idris & Yusuf L. Henuk

Kirim email ke